Home Nabire Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai

Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai

Suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai

NABIRE – Pasangan nomor urut 2, Mesak Magai, S.Sos, M.Si dan Ismail Djamaluddin ditetapkan sebagai pasangan yang memperoleh suara terbanyak pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Nabire tahun 2020. Paslon Mesak Magai, S.Sos, M.Si dan Ismail Djamaluddin memperoleh 25.259 suara. Sementara Paslon Yufinia Mote, S.SiT dan Muhammad Darwis berada diposisi kedua dengan raihan suara sebanyak 18.184 suara. Dan Paslon Drs. F. X. Mote, M.Si dan Tabroni Bin M Cahya memperolah 16.135 suara. Hal ini sesuai Keputusan KPU Nabire nomor : 223/PL.02.6-Kpt/9104/KPU-Kab/VIII/2021 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan penyelenggaraan PSU pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020.

Setelah ditetapkan sebagai pemenangan dengan memperoleh suara terbanyak pada PSU, calon Bupati Nabire nomor urut 2, Mesak Magai, S.Sos, M.Si, kepada Papuapos Nabire menyampaikan sejumlah pesannya. Mesak menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire yang telah mendukung dirinya bersama pasangan pada pesta demokrasi Pilkada Nabire tahun 2020.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, baik itu masyarakat pesisir mulai dari Kamarisano sampai dengan Teluk Umar, Dipa, Menou, Siriwo, Lagari sampai Yaro semua,” kata Mesak Magai.

Lanjutnya, ucapan terima kasih jug disampaikan kepada pihak kepolisian serta TNI yang telah mengorbankan tenaga dan waktu untuk mengkawal dan menjaga pelaksanaan PSU Pilkada Nabire.

“Pada kesempatan ini kami juga sampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara mulai dari KPU sampai dengan KPPS, dari Bawaslu sampai dengan petugas pengawas di lapangan, yang telah mengorbankan tenaga, pikiran, materi dalam pelaksanaan PSU ini,” tambahnya.

Ditegaskan Mesak, di dunia politik itu tidak ada teman abadi dan juga tidak ada lawan abadi. Sehingga masyarakat di Kabupaten Nabire yang mendukung Paslon nomor urut 1 maupun yang mendukung Paslon nomor urut 3, mereka adalah warga masyarakat Kabupaten Nabire.

“Ketika Tuhan kehendaki saya menjadi Bupati Nabire, untuk selama ini perbedaan-perbedaan dukungan itu mulai hari ini kami tinggalkan. Semua kita bersatu bangun kota yang kita cintai,” tegasnya.

Mesak mengharapkan adanya sumbangsih pikiran daripada semua orang kepada pihaknya. Dirinya berharap adanya masukan kepada pihaknya untuk bersama-sama berkontribusi demi kemajuan pembangunan Kabupaten Nabire.

“Baik itu Paslon nomor urut 1 maupun Paslon nomor urut 3 saya harap kontribusi pikiran dari mereka berdua untuk membangun kabupaten ini. Karena kita sama-sama akan tinggal di Nabire, dan kita sama-sama orang Nabire,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, dirinya juga menyampaikan permohonan maaf bilamana tutur kata, tutur sapanya tidak diterima oleh masyarakat, penyelenggara, pengawas, bahkan juga kedua pasangan calon. “Kami mohon maaf yang sebesar besarnya,” ucap Mesak Magai. (ros)

Suroso  Minggu, 11 Juli 2021 23:23
Jangan Putus Mata Rantai Pendidikan di Dogiyai! Oleh Felix Degei, S. Pd., M. Ed*
Pendahuluan  Ada banyak indikator yang dapat dilihat dalam evaluasi kemajuan pembangunan suatu daerah. Pembangunan (development) mesti
Suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak
Agenda Nabire
Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi
 Minggu, 30 Mei 2021 10:39
Bawaslu Kabupaten Nabire akan menggelar acara "Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi" yang akan dilaksanakan pada : Hari/tanggal : Senin, 31 Mei 2021 Waktu : 15.00 WIT Tempat : Aula Kantor Distrik Wanggar
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
Suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
Suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
Suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
YUDA 18.184, MESSI 25.259, FANSBRO 16.135
Suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:8
Hari Ini Nabire Tetapkan Level PPKM
Suroso  Rabu, 4 Agustus 2021 20:17

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan