Home Berita Pilkada Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih

Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih

Suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih

NABIRE – KPU Nabire dalam rapat pleno terbuka, Selasa (3/8/21) dini hari lalu, telah memutuskan perolehan suara dari ketiga pasangan calon (Paslon) pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020. Jika dalam kurun lima hari pasca pleno rekapitulasi tidak ada Paslon yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), tahapan selanjutnya KPU Nabire akan menetapkan Paslon terpilih sesuai hasil PSU Pilkada Nabire.

Dikatakan Ketua KPU Nabire, Jhoni Kambu, pihaknya akan menunggu selama lima hari ke depan. Apabila dalam kurun waktu itu tidak ada Paslon yang melakukan gugatan ke MK, maka akan ditetapkan pasangan terpilih sesuai hasil PSU yakni pemenang suara terbanyak.

“Kami tunggu lima hari, kalau tidak ada yang gugat maka penetapan pemenang dilaksanakan. Pasti MK akan membuka peluang kepada Paslon yang keberatan dengan hasil PSU,” kata Kambu usai pleno, Selasa (3/8/2021) dini hari.

Pantauan saat pleno, penandatanganan berita acara hasil pleno hanya ditandatangani oleh empat komisioner KPU Nabire, sedangkan satu orang lainnya tidak hadir karena berhalangan sakit. Kambu menuturkan bahwa jadwal tahapan pleno sudah disampaikan kepada seluruh komisioner.

“Untuk komisioner yang tidak hadir alasannya sakit sesuai pemberitahuan kepada kami,” tuturnya sekaligus menjawab pertanyaan saat pleno lalu.

Ketua Bawaslu Nabire, Adriana Sahempa, mengapresiasi kinerja KPU Nabire. Ia menilai KPU telah melaksanakan seluruh rangkaian kerja tepat 90 hari sesuai dengan keputusan MK. Namun Ketua Bawaslu Nabiee ini memberi catatan, kesiapan adhock KPU di lapangan masih terdapat adanya kekurangpahaman penyelenggara tingkat bawah dalam melakukan tugasnya.

“Saya apresiasi pelaksanaan PSU, hanya ada catatan yaitu kurangnya adhock dalam memahami tugasnya,” kata Sahempa. (ist)

Suroso  Minggu, 11 Juli 2021 23:23
Jangan Putus Mata Rantai Pendidikan di Dogiyai! Oleh Felix Degei, S. Pd., M. Ed*
Pendahuluan  Ada banyak indikator yang dapat dilihat dalam evaluasi kemajuan pembangunan suatu daerah. Pembangunan (development) mesti
Suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak
Agenda Nabire
Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi
 Minggu, 30 Mei 2021 10:39
Bawaslu Kabupaten Nabire akan menggelar acara "Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi" yang akan dilaksanakan pada : Hari/tanggal : Senin, 31 Mei 2021 Waktu : 15.00 WIT Tempat : Aula Kantor Distrik Wanggar
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
Suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
Suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
Suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
YUDA 18.184, MESSI 25.259, FANSBRO 16.135
Suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:8
Hari Ini Nabire Tetapkan Level PPKM
Suroso  Rabu, 4 Agustus 2021 20:17

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan