Home Papua Tengah Jemi Yumai Puji Kadinsos Paniai Atas Kerja Nyata

Jemi Yumai Puji Kadinsos Paniai Atas Kerja Nyata

Suroso  Rabu, 25 Agustus 2021 3:20
Jemi Yumai Puji Kadinsos Paniai Atas Kerja Nyata

PANIAI - Kinerja kerja Kepala Dinas Sosial Kabupaten Paniai, Agustinus Kudiyai, S.Sos belakangan ini mendapat pujian dari berbagai kalangan. Salah satunya Jemi Yumai memuji Agus lantaran sejak menjadi kepala dinas sosial banyak kerja nyata diukir dalam kinerjanya.

Sepeti bantuan-bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang mengalir dari Jakarta melalui dinas sosial, Kadinsos Paniai Agus Kudiyai dinilai mendistribusikan langsung tepat sasaran kepada keluarga penerima manfaat. 

“Tanpa dikurangi satu pun semua bantuan sosial yang mengalir di Paniai baik bantuan beras, bantuan sosial berupa uang tunai dan sejumlah jenis bantuan lainnya, Agus bersama jajaranya sangat terbuka dalam mendistribukan kepada keluarga penerima manfaat, ini luar biasa,” kata Tokoh Pemuda Paniai, Jemi Yumai.

Menurut Jemi, Agus adalah seorang dermawan (berjiwa sosial). Kepada siapa tanpa memandang kelas-kelas sosial ia suka membantu. Tangan Yagekoya sapaan akrabnya terbuka 24 jam kepada siapa saja.

Karena itu, Jemi menilai jabatan yang diberikan Bupati Paniai, Meki Nawipa, tidak salah. Tepat antara kepribadian dan tupoksi OPD terkait.

“Bapak Agus Kudiyai orang berjiwa sosial, engkau terbukti kala itu menjabat sebagai Kabag Prekda Kabupaten Paniai tahun 2004 sampai 2009. Beliau pernah membagi-bagi uang tanpa diskrimansi kepada siapa saja. Jabatan Kadinsos yang diberikan itu tepat,” akunya.

Dikatakan Jemi, siapa yang tak kenal sang dermawan ini. Tentu semua mengenalnya dengan sapaan akrab Yagekoiyo.  Kinerja kerjanya dalam tahun ini telah terbukti.

“Yagekoiyo membuktikan jiwa soal dalam menjawab kebutuhan masyarakat, bantuan keluarga melalui program bantuan sosial. Pengalaman itu guru besar, maka telah terbukti, teruji pasti terus ia akan membuktikan ketika memberikan kesempatan yang tepat,” katanya.

Keterbukaan Kandinsos Paniai, menurut Jemi adalah terobosan baru yang dilakukan Agus sebagai Kadinsos untuk masyarakat Paniai, sebab hal serupa jarang terjadi sebelumnya.

“Yagekoiyo kudiai membagikan bantuan sosial berupa uang secara kes di bagikan secara anterian, dan beras bulog akan kontribusikan beberapa hari kedepan. Hal ini bagi saya sangat luar biasa. Tuhan berkati  bapak dan kelurganya serta dalam tugas dan tangun jawab selanjutnya,” tutup Jemi. (eby)

Suroso  Minggu, 11 Juli 2021 23:23
Jangan Putus Mata Rantai Pendidikan di Dogiyai! Oleh Felix Degei, S. Pd., M. Ed*
Pendahuluan  Ada banyak indikator yang dapat dilihat dalam evaluasi kemajuan pembangunan suatu daerah. Pembangunan (development) mesti
Suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak
Agenda Nabire
Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi
 Minggu, 30 Mei 2021 10:39
Bawaslu Kabupaten Nabire akan menggelar acara "Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi" yang akan dilaksanakan pada : Hari/tanggal : Senin, 31 Mei 2021 Waktu : 15.00 WIT Tempat : Aula Kantor Distrik Wanggar
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
Suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
Suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
Suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
YUDA 18.184, MESSI 25.259, FANSBRO 16.135
Suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:8
Hari Ini Nabire Tetapkan Level PPKM
Suroso  Rabu, 4 Agustus 2021 20:17

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan