Home Papua Pemda Paniai Datangkan Guru Kontrak dari Luar

Pemda Paniai Datangkan Guru Kontrak dari Luar

Suroso  Minggu, 29 Agustus 2021 22:42
Pemda Paniai Datangkan Guru Kontrak dari Luar

PANIAI – Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia Paniai yang berkwalitas, Pemerintah Kabupaten Paniai terus berupaya melakukan berbagai upaya.  Salah upaya, Pemerintah Kabupaten Paniai melalui Dinas Pendidikan mendatang guru kontrak dari luar sebanyak 300 orang.  

Para guru kontrak didatangkan dari bulan Agustus, September dan Oktober. Selanjutnya akan bertugas mengajar di sejumlah sekolah SD, SMP dan SMA, SMK di wilayah Paniai.

Para guru kontrak telah diterima oleh Bupati Paniai, Meky Nawipa, seusai pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke-76 tahun 2021, di halaman Kantor Bupati Paniai, di Madi, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Meky Nawipa, mengatakan, tenaga guru yang datangkan dari luar ini dengan tujuan mendidik, mengajar anak-anak didik yang sedang sekolah di bangku SD, SMP, SMA, SMK yang ada di Paniai.  Para guru kontrak mengajar, semua biaya seperti biaya hidup, sewah rumah, dalam lainnya ditanggung pemerintah daerah hingga massa kontrak guru berakhir nanti.     

“Kami kontrak guru dari luar karena tenaga guru yang ada ini, masih kurang.  Sejumlah sekolah SD, SMP, SMA, SMK, masih kekurangan tenaga guru. Maka untuk melengkapi kekurangan guru di sejumlah sekolah, didatangkan guru dari luar,” katanya.

Dikatakannya, berbicara pembangunan terlebih dahulu berbicara pembangunan manusianya. Karena pembangunan diatur oleh manusia maka bagaimana membentuk dan mencetak manusia–manusia Laniai yang berkwalitas.  Untuk itu, menurutnya, akan terus berupaya melakukan berbagai upaya meningkatkan kwalitas manusia Paniai yang berkwalitas melalui pendidikan  formal bahkan non formal.

Bupati menambahkan, selama para guru kontrak bertugas mengajar pada sejumlah sekolah, para orang tua siswa juga dapat membantu para guru. Karena para guru kontrak juga datang membantu mengajar anak-anak di Paniai.    

“Tidak mudah mereka datang dari jauh untuk mau mengajar anak-anak kami untuk menjadi pintar menulis, membacam berhitung.  Kita juga harus menerima mereka dengan baik, selama massa bertugas,“ tambahnya. (hbb) 

Suroso  Minggu, 11 Juli 2021 23:23
Jangan Putus Mata Rantai Pendidikan di Dogiyai! Oleh Felix Degei, S. Pd., M. Ed*
Pendahuluan  Ada banyak indikator yang dapat dilihat dalam evaluasi kemajuan pembangunan suatu daerah. Pembangunan (development) mesti
Suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak
Agenda Nabire
Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi
 Minggu, 30 Mei 2021 10:39
Bawaslu Kabupaten Nabire akan menggelar acara "Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi" yang akan dilaksanakan pada : Hari/tanggal : Senin, 31 Mei 2021 Waktu : 15.00 WIT Tempat : Aula Kantor Distrik Wanggar
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
Suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
Suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
Suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
YUDA 18.184, MESSI 25.259, FANSBRO 16.135
Suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:8
Hari Ini Nabire Tetapkan Level PPKM
Suroso  Rabu, 4 Agustus 2021 20:17

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan