Home Pemda Intan Jaya Trauma dan Kekhawatiran di Intan Jaya Bisa Diakhiri Berkat Tuhan

Trauma dan Kekhawatiran di Intan Jaya Bisa Diakhiri Berkat Tuhan

Suroso  Minggu, 5 September 2021 21:7
 Trauma dan Kekhawatiran di Intan Jaya Bisa Diakhiri Berkat Tuhan

SUGAPA – Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, SS, M.Si, mengatakan, sejak tahun 2019 sampai tahun ini, kabupaten yang dipimpinnya dihantam oleh berbagai kejadian.  Masyarakat mengalami trauma gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat tehadap pembangunan daerah ini.

“Traumatisme dan kekhawatiran hidup yang kita alami, semuanya dapat kita akhiri di akhir tahun ini. Karena berkat Tuhan melalui semua dukungan dari semua pihak,” kata Bupati Natalis saat memberikan arahan kepada para ASN di lingkup Pemkab Intan Jaya, belum lama ini di Kota Sugapa.

Untuk itu terlebih khusus lagi dirinya hendak menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh pasukan TNI/Polri yang begitu membantu sinergis dan merangkul pemerintahan dan juga dengan seluruh stakeholder yang ada di Intan Jaya.

“Baik itu pihak gereja, lembaga–lembaga social, lembaga kemasyarakatan, para kepala suku, kepala kampung dan juga para ASN. Selain itu juga melakukan komunikasi–komunikasi dengan saudara–saudara kita yang masih berseberangan dengan kita,” tuturnya.

Momen peringatan 17 Agustus yang baru saja dilewati belum lama ini bisa dilaksanakan. Walaupun dengan minimalis namun penuh dengan hikmat.

Punishment Kepada ASN

Selain itu juga lebih kepada ASN. Dengan semakin kondusifnya keamanan wilayah ini, tidak ada alasan lagi kepada ASN untuk mengatakan tinggal di Nabire atau di tempat lain.

“Harapan dan himbauan dan juga peringatan kami supaya mulai dari besok, nantinya bupati, wakil bupati dan Sekda akan menekan para pimpinan OPD. Selanjutnya pimpinan OPD akan menekan kepala bidang dan juga sekertaris dan seterusnya sampai ke bawah,” tukasnya.

Itu berarti keaktifan, evaluasi, kontrol dan juga pengawasan silahkan dilakukan dengan setiap tahapan atau level kepemimpinan anda dengan dirinya sebagai Bupati.

“Mulai dari absen, pembayaran gaji, PTT, ULP dan lainnya. Termasuk kenaikan pangkat,” ucapnya.

Harapan supaya hal-hal yang bisa dapat mengatur, mengendalikan, mengkoordinasikan, mengawasi seluruh Pegawai Negeri Sipil yang kerja di lingkup Pemkab Intan Jaya segera ditetapkan dan segera dilakukan. Termasuk tindakan–tindakan punishment atau hukuman itu segera dilakukan mulai dari sekarang.

“Jangan tidak. Ah bupati biasa–biasa saja. Nanti ngomong ini, besok berubah. Tidak. Sekarang tidak,” tegasnya.

Selain itu juga kantor–kantor yang diaktifkan. Absensi–absensi dilakukan oleh pimpinan OPD sampai ke bawah.

“Saya liat ada beberapa staf atau pegawai pintar sekali cari bupati untuk minta jabatan promosi–promosi. Minta–minta kayak minta gula–gula. Padahal kerja juga belum tentu baik. Itu tidak boleh terjadi,” katanya. (ist)

Suroso  Minggu, 11 Juli 2021 23:23
Jangan Putus Mata Rantai Pendidikan di Dogiyai! Oleh Felix Degei, S. Pd., M. Ed*
Pendahuluan  Ada banyak indikator yang dapat dilihat dalam evaluasi kemajuan pembangunan suatu daerah. Pembangunan (development) mesti
Suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak
Agenda Nabire
Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi
 Minggu, 30 Mei 2021 10:39
Bawaslu Kabupaten Nabire akan menggelar acara "Pencanangan Distrik Sadar Demokrasi" yang akan dilaksanakan pada : Hari/tanggal : Senin, 31 Mei 2021 Waktu : 15.00 WIT Tempat : Aula Kantor Distrik Wanggar
HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
Suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
Suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
Suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
YUDA 18.184, MESSI 25.259, FANSBRO 16.135
Suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:8
Hari Ini Nabire Tetapkan Level PPKM
Suroso  Rabu, 4 Agustus 2021 20:17

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan