Home Pemda Intan Jaya Pasca Putusan MK, Sejumlah Kantor di Sugapa Dibakar

Pasca Putusan MK, Sejumlah Kantor di Sugapa Dibakar

Suroso  8/31/2017 11:24:27 AM
Pasca Putusan MK, Sejumlah Kantor di Sugapa Dibakar
SUGAPA – Dikabarkan hingga tadi malam, sejumlah kantor di Sugapa, ibukota Kabupaten Intan Jaya, dibakar massa. Informasi yang diterima media ini, sudah ada tiga bangunan kantor yang dibakar. Diantaranya, Kantor Dinas Kesehatan, Kantor Bappeda, dan Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Intan Jaya. Pembakaran kantor ini disebabkan adanya pihak yang kecewa terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pilkada Intan Jaya yang dimenangkan oleh pasangan nomor urut 3, Natalis Tabuni, SS, M.Si dan Yann Robert Kobogoyauw, S.Th, M.Div. Dikabarkan pula, aksi lantaran kecewa terhadap putusan MK tersebut juga sudah terjadi pada Rabu (30/8) pagi. Sekitar pukul 09.00 Wit, massa pendukung salah satu pasangan calon yang kecewa melakukan pemalangan lapangan terbang di Distrik Sugapa. Sekitar pukul 10.00 WIT ada juga massa dari pendukung pasangan calon nomor urut 2 yang melakukan aksi pawai dengan menggunakan motor dan berjalan kaki.Informasi lain yang belum terkonfirmasi menyebutkan, massa dari Kabupaten Nabire sebagian sudah bergeser menuju Enarotali menggunakan jalur darat dan berjalan kaki untuk menuju Sugapa. Selain itu diperkirakan massa dari distrik lain akan segera bergeser menuju Sugapa.Salah seorang sumber berharap untuk meredam massa pasangan calon nomor urut 2, diharapakn bupati terpilih dan pasangan nomor urut 2 untuk bertanggung jawab atas korban-korban pada saat perang putaran pertama serta secepatnya mengambil tindakan koordinasi agar konflik tidak berkembang. (ros)
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kirim Agenda ke Redaksi
 11/12/2017 8:13:32 AM
Kepada kantor pemerintah/swasta yang akan melaksanakan agenda/kegiatan, silahkan kirim datanya ke redaksi www.papuaposnabire.com untuk dimuat di halaman website. 
HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."