Home Pemda Intan Jaya Pasca Putusan MK, Sejumlah Kantor di Sugapa Dibakar

Pasca Putusan MK, Sejumlah Kantor di Sugapa Dibakar

Suroso  Kamis, 31 Agustus 2017 11:24
Pasca Putusan MK, Sejumlah Kantor di Sugapa Dibakar
SUGAPA – Dikabarkan hingga tadi malam, sejumlah kantor di Sugapa, ibukota Kabupaten Intan Jaya, dibakar massa. Informasi yang diterima media ini, sudah ada tiga bangunan kantor yang dibakar. Diantaranya, Kantor Dinas Kesehatan, Kantor Bappeda, dan Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Intan Jaya. Pembakaran kantor ini disebabkan adanya pihak yang kecewa terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pilkada Intan Jaya yang dimenangkan oleh pasangan nomor urut 3, Natalis Tabuni, SS, M.Si dan Yann Robert Kobogoyauw, S.Th, M.Div. Dikabarkan pula, aksi lantaran kecewa terhadap putusan MK tersebut juga sudah terjadi pada Rabu (30/8) pagi. Sekitar pukul 09.00 Wit, massa pendukung salah satu pasangan calon yang kecewa melakukan pemalangan lapangan terbang di Distrik Sugapa. Sekitar pukul 10.00 WIT ada juga massa dari pendukung pasangan calon nomor urut 2 yang melakukan aksi pawai dengan menggunakan motor dan berjalan kaki.Informasi lain yang belum terkonfirmasi menyebutkan, massa dari Kabupaten Nabire sebagian sudah bergeser menuju Enarotali menggunakan jalur darat dan berjalan kaki untuk menuju Sugapa. Selain itu diperkirakan massa dari distrik lain akan segera bergeser menuju Sugapa.Salah seorang sumber berharap untuk meredam massa pasangan calon nomor urut 2, diharapakn bupati terpilih dan pasangan nomor urut 2 untuk bertanggung jawab atas korban-korban pada saat perang putaran pertama serta secepatnya mengambil tindakan koordinasi agar konflik tidak berkembang. (ros)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker