Home Jayapura Pemprov Akan Tindaklanjuti Penahanan Bupati Biak

Pemprov Akan Tindaklanjuti Penahanan Bupati Biak

Suroso  Kamis, 21 September 2017 4:49
Pemprov Akan Tindaklanjuti Penahanan Bupati Biak
JAYAPURA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan menindaklanjuti penahanan Bupati Biak, Thomas Ondy, oleh Polda Papua terkait dugaan tindak pidana korupsi APBD Mamberamo Raya 2011-2013 yang merugikan negara Rp84 miliar. "Jika Bupati Biak ditahan, masih ada wakil bupati," kata Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Selasa (19/9).Untuk itu, pihaknya akan mengambil langkah supaya Wakil Bupati, Biak Herry Ario Naap, bisa memimpin sementara roda pemerintahan di Biak."Yang jelas kami belum terima laporan resmi soal penahanan bupati," ujarnya.Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Papua, Senin (18/9/2017), menahan Bupati Biak Numfor, Thomas Ondy, terkait korupsi di Kabupaten Mamberamo Raya sebesar Rp 84 miliar.Penahanan yang dilakukan oleh penyidik Polda Papua dilakukan sesudah pemeriksaan Ondy, termasuk pemeriksaan terhadap kesehatannya oleh tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara.Pengacara Ondy, Marjohan Pangaribuan, kepada wartawan mengatakan menghargai keputusan polisi selaku penyidik kasus tersebut yang menahan kliennya.Seharusnya berkas Ondy, kata dia, sudah dilimpahkan ke jaksa untuk diproses lebih lanjut. Namun karena penyidik menunda penyerahan menyebabkan kliennya ditahan di tahanan Mapolda Papua."Klien kami menghargai dan menghormati keputusan tersebut," kata Pangaribuan. (ist)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker