Home Nabire Dalam Sehari, USWIM Gelar Dua Kali Yudisium

Dalam Sehari, USWIM Gelar Dua Kali Yudisium

Suroso  Minggu, 5 Nopember 2017 8:46
Dalam Sehari, USWIM Gelar Dua Kali Yudisium
NABIRE - Bertempat di Kampus Universitas Satya Wilayata Mandala (USWIM) Nabire, Jumat (3/11), telah dilaksanakan dua kali Yudisium bagi 200 sarjana baru, dimana pada pagi hari dilaksanakan Yudisium bagi 81 sarjana baru dari program studi Fakultas Teknik dan Rekasa (Fateksa) dan pada sore harinya juga dilaksanakan Yudisium bagi 119 orang dari tiga program studi. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Drs. E.L. Pesiwarisa, M.Si mengatakan, yudisium merupakan suatu acara wajib yang dilaksanakan oleh semua perguruan tinggi yang ada di Negara Kesatuan RI, baik itu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari Sabang hingga Merauke. Karena Yudisium merupakan akhir dari seorang mahasiswa/mahasiswi menyelesaikan pendidikan pada perguruan tinggi dan telah menyelesaikan Satu Kredit Semester (SKS) yang ada pada program studi mahasiswa/i yang bersangkutan. Sesuai dengan hal tersebut diatas, maka pada kesempatan ini Fakultas Sosial dan Ilmu Politik USWIM Nabire melaksanakan Yudisium kepada 119 mahasiswa/i yang terdiri dari Program Studi Adminitrasi Negara sebanyak 34 orang, Program Studi Adminitrasi Bisnis sebanyak 30 orang, Program Studi Ilmu Pemerintahan sebanyak 55 orang dan Program Studi Fateksa sebanyak 81 orang. Untuk itu, mahasiswa dan mahasiswi yang telah mengikuti Yudisium secara akademik telah memenuhi semua ketentuan dan aturan Perundang–undangan yang berlaku, antara lain telah menyelesaikan 146 SKS sesuai kurikulum pada program studi masing-masing. Para Yudisium telah menggunakan gelar kesarjanaannya untuk itu pihak Rektorat berpesan agar dapat menjaga nama baik almamater dimanapun berada, baik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan swasta maupun pada organisasi kemasyarakatan dimanapun para yudisium berada, karena dengan gelar yang disandang dibelakang nama itu akan menjadi beban moril. Dan untuk diketahui oleh semua pihak, termasuk keluarga dan tamu undangan yang hadir pada kegiatan Yudisium ke200 orang mahasiswa dan mahasiswi USWIM ini, Program Studi Ilmu Adminitrasi Negara kini telah akreditasi C, Program Studi Ilmu Adminitrasi Bisnis kini berakreditasi B dan Program Studi Ilmu Pemerintahan juga Berakreditasi B.(erens rumbobiar)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker