Home Papua Tengah 300 Unit Rumah Rakyat di Deiyai Dapat BSPS 2017

300 Unit Rumah Rakyat di Deiyai Dapat BSPS 2017

Suroso  Senin, 6 Nopember 2017 20:29
300 Unit Rumah Rakyat di Deiyai Dapat BSPS 2017
DEIYAI - Sebanyak 300 unit rumah rakyat di kabupaten Deiyai akan dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) pada tahun 2017. BSPS pada tahun 2017, Kabupaten Deiyai ini terhambat karena tarik menarik antara dua dinas di Deiyai, yakni Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkessos). Sehingga, bantuan BSPS bagi rakyat di Deiyai jadi terhambat.Koordinator Fasilitator (Korfas) BSPS Kabupaten Deiyai, Pauber Pekei mengatakan, kami menjalankan rehabilitasi perumahan rakyat sebanyak 300 unit rumah rakyat. Dan saat ini kami sedang melaksanakan spesimen bank  sebanyak tujuh kampung yang ada di Kabupaten Deiyai, diantaranya Kampung Waghete I, Waghete II, Ayetei, Widimei, Damabagata, Watiyai, Edagotadi. “Kami akan melakukan perehapan rumah dengan alokasi jumlah bantuan 300 unit rumah, sebanyak 7 kampung yang ada di 3 distrik, yakni Distrik Tigi, Kampung Waghete I dan Waghete II. Sedangkan Distrik Tigi Barat, Widimei dan Ayatei. Dan Distrik Tigi Timur, Kampung Damabagata, Watiyai, dan Edagotadi,” ungkap Pauber Pekei, Sabtu (4/11).Lanjut Pekei, pekerjaan ini bukanlah hal yang mudah untuk dilaksanakan dengan sebaran 7 kampung penerima BSPS tahun 2017 ini. Selain itu, adanya keterlambatan menjalankan kegiatan ini karena terjadi miskomunikasi antara dua dinas di Kabupaten Deiyai yakni DPU dan Dinkessos Kabupaten Deiyai. Sehingga kami baru sebulan mendapatkan Surat Tugas dari Kasatker SNVT penyediaan perumahan Provinsi Papua pada bulan Oktober lalu. “Jadi kegiatan rehabilitasi 300 unit rumah rakyat ini harus selesai pada bulan Desember mendatang,” katanya.(ris)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker