Home Pemda Nabire Ketua PKK Berbagi Kasih dengan Anak-anak Siriwo

Ketua PKK Berbagi Kasih dengan Anak-anak Siriwo

Suroso  11/7/2017 8:22:49 AM
Ketua PKK Berbagi Kasih dengan Anak-anak Siriwo
NABIRE - Ketua Tim Penggerak PKK dan juga sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nabire, Selasa (7/11), bertempat di Distrik Siriwo kembali berbagai kasih dengan anak-anak yang berada di Distrik Siriwo dengan membagikan bingkisan berupa peralatan mandi dan peralatan perlengkapan sekolah bagi anak-anak usia sekolah dari tingkat PAUD, TK dan SD yang ada di Siriwo. Kata Mama Yufinia panggilan akrabnya mengatakan, ebagai Bunda PAUD, juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nabire dan sebagai mama bagi anak-anak Nabire, setiap melakukan kunjungan mendampingi bapak Bupati ke distrik-distrik secara otomatis kegiatan PKK juga terlibat secara langsung di dalamnya. “Jadi anak-anak ini sudah tahu kalau bapak Bupati datang pasti mama juga datang, kami harus memberikan sesuatu untuk anak-anak, apalagi mereka yang berada di distrik yang jauh seperti Siriwo. Dan penyerahan bingkisan ini untuk mengajarkan anak-anak bagaimana mereka bisa hidup sehat, bingkisan yang kami berikan berupa sabun mandi, sikat gigi, odol dan peralatan sekolah, seperti buku tulis, pensil, bolpoin, dan lain-lain,” ungkapnya. Menurutnya, pemberian bingkisan tersebut sebagai tanda bahwa Mama Bupati juga peduli dengan kami dan Mama Bupati mengajak kami untuk selalu hidup sehat dan harus mandi, harus sekolah dan secara tidak langsung melalui pemberian bingkisan kepada anak-anak tersebut telah mengajarkan anak-anak untuk bagaimana cara hidup sehat, mandiri dan pintar. Lanjutnya, generasi-generasi penerus masa depan di seluruh wilayah Kabupaten Nabire, khususnya bagi anak-anak yang tinggal di daerah pinggiran kota, harus diajarkan hal-hal yang positif untuk masa depan mereka. Dan tentunya, sebagai orang tua dari anak-anak tersebut hendaknya juga mau peduli dengan anak–anak, jangan membiarkan anak bermain sendiri, belajar sendiri tanpa ada pengawasan dari orang tua. “Mari mengajarkan hal-hal kecil kepada anak-anak, tetapi manfaatnya sangat luar biasa untuk masa depan meraka. Dan orang tua juga harus mengawasi anak-anak, ajar mereka dengan baik, awasi mereka, berikan kasih sayang kepada mereka karena masa anak-anak adalah masa yang masih membutuhkan kasih sayang, perhatian orang tua, dan didik mereka dengan penuh kasih sayang,” pungkasnya.(cad)  
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kirim Agenda ke Redaksi
 11/12/2017 8:13:32 AM
Kepada kantor pemerintah/swasta yang akan melaksanakan agenda/kegiatan, silahkan kirim datanya ke redaksi www.papuaposnabire.com untuk dimuat di halaman website. 
HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."