Home Pemda Nabire Jika PNS Malas Tugas 6 Bulan, Bupati Punya Kewenangan Pecat

Jika PNS Malas Tugas 6 Bulan, Bupati Punya Kewenangan Pecat

Suroso  11/8/2017 9:48:09 AM
Jika PNS Malas Tugas 6 Bulan, Bupati Punya Kewenangan Pecat
NABIRE - Kembali lewat kegiatan launching Listrik Desa (Lindes) di Kampung Unipo Distrik Siriwo Selasa (7/11), Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos,MAP kembali mengingatkan kepada 45 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Lingkungan Pemerintah Distrik Siriwo, dimana Bupati minta agar jangan PNS pakai alasan tidak ada rumah dinas lantas meninggalkan tugas. Sebab, sekarang ini selaku bupati mempunyai kewenangan penuh untuk memecat PNS yang enam (6) bulan tidak melaksanakan tugas atau tidak berada di tempat tugas, dengan alasan yang tidak jelas. Karena selaku bupati telah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa kini ada PNS yang malas tugas, akan tetapi haknya diterima lancar tanpa hambatan. Untuk itu, Bupati Isaias kembali mengingatkan kepala–kepala distrik bersama bendahara distrik dari 15 distrik yang ada di Nabire agar tidak lagi memanjakan atau memberikan gaji PNS yang malas melaksanakan tugas dan jika ditemui ada PNS yang malas akan tetapi haknya diterima, maka sanksinya kepala distrik dan bendaharanya akan dicopot dari jabatan. Sehingga, Bupati Douw minta kepada semua PNS yang bertugas di distrik-distrik agar tidak lagi dengan alasan rumah dinas meninggalkan tempat tugas, karena selaku Aparatur Sipil Negara (ANS) diminta untuk melayani masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab, maka selaku PNS harus buat gubuk dan tinggal melaksanakan tugas di distrik. Oleh sebab itu, bagi 45 PNS yang ada di Distrik Siriwo, Bupati Isaias Douw minta agar selalu berada di tempat tugas dan kepada Kadistrik juga harus menyetor daftar absensi para pegawai kepada Bupati, karena selaku PNS kita diminta tinggal di distrik dan bisa melayani masyarakat yang ada dimana kita tingal dan bertugas. Untuk itu, sekali lagi selaku bupati mengingatkan semua PNS yang malas dan tidak melaksanakan tugas selama 6 bulan berturut-turut, selaku Bupati mempunyai kewenangan untuk memecat PNS yang bersangkutan dan kepada kepala distrik dan bendahara yang masih melayani hak PNS yang malas juga akan dicopot dari jabatannya.(des)
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kirim Agenda ke Redaksi
 11/12/2017 8:13:32 AM
Kepada kantor pemerintah/swasta yang akan melaksanakan agenda/kegiatan, silahkan kirim datanya ke redaksi www.papuaposnabire.com untuk dimuat di halaman website. 
HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."