Home Pemda Nabire Jika PNS Malas Tugas 6 Bulan, Bupati Punya Kewenangan Pecat

Jika PNS Malas Tugas 6 Bulan, Bupati Punya Kewenangan Pecat

Suroso  Rabu, 8 Nopember 2017 9:48
Jika PNS Malas Tugas 6 Bulan, Bupati Punya Kewenangan Pecat
NABIRE - Kembali lewat kegiatan launching Listrik Desa (Lindes) di Kampung Unipo Distrik Siriwo Selasa (7/11), Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos,MAP kembali mengingatkan kepada 45 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Lingkungan Pemerintah Distrik Siriwo, dimana Bupati minta agar jangan PNS pakai alasan tidak ada rumah dinas lantas meninggalkan tugas. Sebab, sekarang ini selaku bupati mempunyai kewenangan penuh untuk memecat PNS yang enam (6) bulan tidak melaksanakan tugas atau tidak berada di tempat tugas, dengan alasan yang tidak jelas. Karena selaku bupati telah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa kini ada PNS yang malas tugas, akan tetapi haknya diterima lancar tanpa hambatan. Untuk itu, Bupati Isaias kembali mengingatkan kepala–kepala distrik bersama bendahara distrik dari 15 distrik yang ada di Nabire agar tidak lagi memanjakan atau memberikan gaji PNS yang malas melaksanakan tugas dan jika ditemui ada PNS yang malas akan tetapi haknya diterima, maka sanksinya kepala distrik dan bendaharanya akan dicopot dari jabatan. Sehingga, Bupati Douw minta kepada semua PNS yang bertugas di distrik-distrik agar tidak lagi dengan alasan rumah dinas meninggalkan tempat tugas, karena selaku Aparatur Sipil Negara (ANS) diminta untuk melayani masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab, maka selaku PNS harus buat gubuk dan tinggal melaksanakan tugas di distrik. Oleh sebab itu, bagi 45 PNS yang ada di Distrik Siriwo, Bupati Isaias Douw minta agar selalu berada di tempat tugas dan kepada Kadistrik juga harus menyetor daftar absensi para pegawai kepada Bupati, karena selaku PNS kita diminta tinggal di distrik dan bisa melayani masyarakat yang ada dimana kita tingal dan bertugas. Untuk itu, sekali lagi selaku bupati mengingatkan semua PNS yang malas dan tidak melaksanakan tugas selama 6 bulan berturut-turut, selaku Bupati mempunyai kewenangan untuk memecat PNS yang bersangkutan dan kepada kepala distrik dan bendahara yang masih melayani hak PNS yang malas juga akan dicopot dari jabatannya.(des)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker