Home Pemda Nabire Bupati Berikan Sejumlah Bantuan Bagi Para Nelayan

Bupati Berikan Sejumlah Bantuan Bagi Para Nelayan

Suroso  Rabu, 8 Nopember 2017 9:51
Bupati Berikan Sejumlah Bantuan Bagi Para Nelayan
NABIRE - Bertempat di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, Rabu (8/11) Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos,MAP yang didamping Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Yance Pekey, S.Pi,MP menyerahkan sejumlah bantuan bagi para nelayan yang ada di wilayah Kabupaten Nabire. Kegiatan pembagian bantuan untuk para nelayan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Isaias dan selanjutnya para nelayan akan menerimanya secara langsung lewat Dinas Kelautan dan Perikanan Nabire, karena para nelayan penerima paket ini akan menandatangi berita acara. Bupati dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Kabupaten Nabire memiliki berbagai tantangan dan permasalahan tersendiri, mengingat karakteristik wilayah yang terdiri dari kepulauan dan pedalaman masih memiliki keterbatasan infrastruktur sehingga sulit untuk diakses dalam rangka pemerataan pembangunan. Pemerintah daerah dengan didukung oleh masyarakat Nabire dan pihak swasta berupaya untuk merumuskan kebijakan-kebijakan strategis demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan potensi daerah. Sumber Daya alam (SDA) di Kabupaten Nabire merupakan modal penting dalam pembangunan wilayah maupun dalam pemanfaatannya, perlu dilakukan secara efisien dan efektif dengan berprinsip pada pembangunan Nabire yang berkelanjutan. Hal ini, menurut bupati menjadikan rumusan kebijakan utama pembangunan berupa visi dan misi pembangunan daerah menjadi ‘ujung tombak’, pelaksanaan pembangunan dimana penjabarannya akan memberikan suatu implementasi yang optimal dalam realisasi kebijakan pembangunan daerah, maka visi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nabire periode 2016-2021 adalah ‘Membuka Isolasi Daerah Demi Terwujudnya Masyarakat Nabire yang Berwawasan, Berkeadilan, Sejahtera dan Mandiri.(des)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker