Home Pemda Nabire Bupati Berikan Sejumlah Bantuan Bagi Para Nelayan

Bupati Berikan Sejumlah Bantuan Bagi Para Nelayan

Suroso  11/8/2017 9:51:21 AM
Bupati Berikan Sejumlah Bantuan Bagi Para Nelayan
NABIRE - Bertempat di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, Rabu (8/11) Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos,MAP yang didamping Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Yance Pekey, S.Pi,MP menyerahkan sejumlah bantuan bagi para nelayan yang ada di wilayah Kabupaten Nabire. Kegiatan pembagian bantuan untuk para nelayan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Isaias dan selanjutnya para nelayan akan menerimanya secara langsung lewat Dinas Kelautan dan Perikanan Nabire, karena para nelayan penerima paket ini akan menandatangi berita acara. Bupati dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Kabupaten Nabire memiliki berbagai tantangan dan permasalahan tersendiri, mengingat karakteristik wilayah yang terdiri dari kepulauan dan pedalaman masih memiliki keterbatasan infrastruktur sehingga sulit untuk diakses dalam rangka pemerataan pembangunan. Pemerintah daerah dengan didukung oleh masyarakat Nabire dan pihak swasta berupaya untuk merumuskan kebijakan-kebijakan strategis demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan potensi daerah. Sumber Daya alam (SDA) di Kabupaten Nabire merupakan modal penting dalam pembangunan wilayah maupun dalam pemanfaatannya, perlu dilakukan secara efisien dan efektif dengan berprinsip pada pembangunan Nabire yang berkelanjutan. Hal ini, menurut bupati menjadikan rumusan kebijakan utama pembangunan berupa visi dan misi pembangunan daerah menjadi ‘ujung tombak’, pelaksanaan pembangunan dimana penjabarannya akan memberikan suatu implementasi yang optimal dalam realisasi kebijakan pembangunan daerah, maka visi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nabire periode 2016-2021 adalah ‘Membuka Isolasi Daerah Demi Terwujudnya Masyarakat Nabire yang Berwawasan, Berkeadilan, Sejahtera dan Mandiri.(des)
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kirim Agenda ke Redaksi
 11/12/2017 8:13:32 AM
Kepada kantor pemerintah/swasta yang akan melaksanakan agenda/kegiatan, silahkan kirim datanya ke redaksi www.papuaposnabire.com untuk dimuat di halaman website. 
HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."