Home Papua Tengah KKB Kembali Bakar Kios Di Tembagapura

KKB Kembali Bakar Kios Di Tembagapura

Suroso  11/9/2017 5:34:26 AM
KKB Kembali Bakar Kios Di Tembagapura
ayapura,- Dinihari tadi satu buah kios ludes terbakar. Kios milik Anton ini sengaja dibakar oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Minggu (5/11) sekitar pukul 02.00 WIT. Kios ini terletak pas dibawah atau tidak jauh dari kantor Polsek Tembagapura. Tepatnya,  di Asrama Polsek Tembagapura Mile 68, Distrik Tembagapura, Mimika. Saat terjadi pembakaran, kondisi kabut tebal, menutupi kampung Utikini Lama. Anggota  Brimob  yang sedang siaga melihat ada seseorang yang menyeberang dari arah sungai ke arah kios. Anggota yang sedang piket juga mendengar anjing di bawah polsek menggonggong. Tidak lama kemudian melihat api sudah membakar  kios milik Anton dan terdengar bunyi tembakan dari sekitar kios, selanjutnya anggota Brimob yang sedang piket membalas dengan tembakan, setelah itu terjadilah saling membalas tembakan dengan pihak KKB. Tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini. Dan kios yang terbakar tersebut milik  Anton  yang telah mengungsi beberapa waktu lalu. Sumber Pasific Pos di Tembagapura mengatakan, hingga saat ini kondisi di Tembagapura cukup mencekam. Masyarakat tidak berani keluar rumah. Kapolres Mimika, AKBP Viktor Mackbon ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dimana saat kejadian di seputaran Asrama Polsek Tembagapura dalam kondisi kabut tebal menutupi kampung Utikini, Anggota Brimob Yon A  Polda Papua sempat melihat salah satu OTK yang menyebrang dari arah sungai ke kios yang terbakar. “ sekitar 02.10 WIT Anggota Brimob Yon A Polda Papua dan piket Polsek Tembagapura mendengar suara anjing di bawah polsek menggonggong, tidak lama kemudian melihat api sudah membakar kios tersebut,” ucapnya saat di hubungi melalui telepon Seluler, Minggu (5/11) sore. Labih lanjut kata Vicktor setelah melihat api sudah membakar kios tidak lama kemudian Anggota Brimob Den A Polda Papua mendengar tembakan dari arah Tempat kejadian sehingga anggota langsung membalas tembakan kearah kios tersebut. “pukul 02.33 WIT suara tembakan dari arah kios sudah tidak terdengar lagi, Anggota Brimob Yon A Polda Papua menhentikan tembakan sementara itu anggota yang berada di Polsek Tembagapura melakukan siaga 1 guna mengantisipasi serangan susulan dari pihak KKB,”ungkapnya.
Suroso  12/26/2017 1:19:36 AM
ORANG ASLI PAPUA (OAP) MENGALAMI KEMATIAN BERLAPIS
Oleh Ernest Pugiye Orang asli Papua (Selanjutnya and abaca: OAP) masih tetap mengalami kematian di mana-mana. Kondisi ini teramat memilukan
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Nabire Open 2017
 11/18/2017 6:31:58 PM

Tanggal : 12 s/d 17Desember 2017

Pukul    : 10.00 WIT s/d Selesai

Tempat : GOR Kotalama, Nabire

HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."