Home Papua Tengah KKB Kembali Bakar Kios Di Tembagapura

KKB Kembali Bakar Kios Di Tembagapura

Suroso  Kamis, 9 Nopember 2017 5:34
KKB Kembali Bakar Kios Di Tembagapura
ayapura,- Dinihari tadi satu buah kios ludes terbakar. Kios milik Anton ini sengaja dibakar oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Minggu (5/11) sekitar pukul 02.00 WIT. Kios ini terletak pas dibawah atau tidak jauh dari kantor Polsek Tembagapura. Tepatnya,  di Asrama Polsek Tembagapura Mile 68, Distrik Tembagapura, Mimika. Saat terjadi pembakaran, kondisi kabut tebal, menutupi kampung Utikini Lama. Anggota  Brimob  yang sedang siaga melihat ada seseorang yang menyeberang dari arah sungai ke arah kios. Anggota yang sedang piket juga mendengar anjing di bawah polsek menggonggong. Tidak lama kemudian melihat api sudah membakar  kios milik Anton dan terdengar bunyi tembakan dari sekitar kios, selanjutnya anggota Brimob yang sedang piket membalas dengan tembakan, setelah itu terjadilah saling membalas tembakan dengan pihak KKB. Tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini. Dan kios yang terbakar tersebut milik  Anton  yang telah mengungsi beberapa waktu lalu. Sumber Pasific Pos di Tembagapura mengatakan, hingga saat ini kondisi di Tembagapura cukup mencekam. Masyarakat tidak berani keluar rumah. Kapolres Mimika, AKBP Viktor Mackbon ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dimana saat kejadian di seputaran Asrama Polsek Tembagapura dalam kondisi kabut tebal menutupi kampung Utikini, Anggota Brimob Yon A  Polda Papua sempat melihat salah satu OTK yang menyebrang dari arah sungai ke kios yang terbakar. “ sekitar 02.10 WIT Anggota Brimob Yon A Polda Papua dan piket Polsek Tembagapura mendengar suara anjing di bawah polsek menggonggong, tidak lama kemudian melihat api sudah membakar kios tersebut,” ucapnya saat di hubungi melalui telepon Seluler, Minggu (5/11) sore. Labih lanjut kata Vicktor setelah melihat api sudah membakar kios tidak lama kemudian Anggota Brimob Den A Polda Papua mendengar tembakan dari arah Tempat kejadian sehingga anggota langsung membalas tembakan kearah kios tersebut. “pukul 02.33 WIT suara tembakan dari arah kios sudah tidak terdengar lagi, Anggota Brimob Yon A Polda Papua menhentikan tembakan sementara itu anggota yang berada di Polsek Tembagapura melakukan siaga 1 guna mengantisipasi serangan susulan dari pihak KKB,”ungkapnya.
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker