Home Papua Tengah Mahasiswa Asal Dogiyai Palang Kantor Dinas Pendidikan

Mahasiswa Asal Dogiyai Palang Kantor Dinas Pendidikan

Suroso  11/12/2017 7:33:31 AM
Mahasiswa Asal Dogiyai Palang Kantor Dinas Pendidikan
DOGIYAI – Mahasiswa asal Kabupaten Dogiyai dari kota studi Jayapura dan pemondokan di Jayapura memalang Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai sehingga Aparat Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini belum bisa masuk kantor. Hingga berita ini ditulis, kantor masih tertutup dipalang mahasiswa asal Dogiyai di Jayapura. Mahasiswa menempelkan sebuah selebaran yang ditempelkan pada pintu masuk utama bertulisan ‘Segera tuntaskan dana pendidikan studi akhir (AT) dan pemondokan. Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Dogiyai segera tuntaskan masalah tersebut’. Tuntutan mahasiswa itu sudah ditanggapi dan memberikan penjelasan lengkap oleh Sekda bersama Dinas Pendidikan dihadapan mahasiswa disaksikan pihak keamanan polisi beberapa waktu lalu. Sekda mewakili Plt Bupati Dogiyai bersikeras mengembalikan sejumlah dana bantuan senilai 2,69 juta rupiah, tetapi mahasiswa belum mau menerima dana tersebut. Sesuai database dari pemerintah Kabupaten Dogiyai, pemerintah hanya akan membantu mahasiswa di semester akhir, sarjana semester tujuh dan delapan, diploma semester V dan VI untuk meringankan beban biaya studi akhir. “Namannya saja bantuan, belum ada undang-undang untuk biaya pendidikanmereka sampai selesai,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai, Anton J Degei kepada media ini beberapa hari lalu di Dogiyai. Ia menambahkan, sudah ada dua buah rumah kontrakan senilai Rp.3,66 M di Jayapura. Tuntutan mahasiswa kalau menyangkut mahasiswa, namannya bantuan, belum ada SK ditanggung seluruhnya hingga selesai. “Ada aturan main sehingga dana Rp.2,96 M sementara ini saya masukan di Bank Papua Moanemani,” terangnya. Anthon menjelaskan, dalam pertemuan lalu sudah dijelaskan dengan baik kepada mahasiswa. Dana bantuan studi akhir untuk membantu meringankan beban bagi mahasiswa di semester skhir. Bukan untuk menangung seluruh biaya pendidikan mahasiswa. Semua ada ketentuan, sehingga mahasiswa harus tahu ketentuan pemerintah, hanya untuk bantuan studi akhir, bukan dana studi mahasiswa dari awal hingga akhir.(donatus degei)
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kirim Agenda ke Redaksi
 11/12/2017 8:13:32 AM
Kepada kantor pemerintah/swasta yang akan melaksanakan agenda/kegiatan, silahkan kirim datanya ke redaksi www.papuaposnabire.com untuk dimuat di halaman website. 
HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."