Home Papua Tengah Mahasiswa Asal Dogiyai Palang Kantor Dinas Pendidikan

Mahasiswa Asal Dogiyai Palang Kantor Dinas Pendidikan

Suroso  Minggu, 12 Nopember 2017 7:33
Mahasiswa Asal Dogiyai Palang Kantor Dinas Pendidikan
DOGIYAI – Mahasiswa asal Kabupaten Dogiyai dari kota studi Jayapura dan pemondokan di Jayapura memalang Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai sehingga Aparat Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini belum bisa masuk kantor. Hingga berita ini ditulis, kantor masih tertutup dipalang mahasiswa asal Dogiyai di Jayapura. Mahasiswa menempelkan sebuah selebaran yang ditempelkan pada pintu masuk utama bertulisan ‘Segera tuntaskan dana pendidikan studi akhir (AT) dan pemondokan. Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Dogiyai segera tuntaskan masalah tersebut’. Tuntutan mahasiswa itu sudah ditanggapi dan memberikan penjelasan lengkap oleh Sekda bersama Dinas Pendidikan dihadapan mahasiswa disaksikan pihak keamanan polisi beberapa waktu lalu. Sekda mewakili Plt Bupati Dogiyai bersikeras mengembalikan sejumlah dana bantuan senilai 2,69 juta rupiah, tetapi mahasiswa belum mau menerima dana tersebut. Sesuai database dari pemerintah Kabupaten Dogiyai, pemerintah hanya akan membantu mahasiswa di semester akhir, sarjana semester tujuh dan delapan, diploma semester V dan VI untuk meringankan beban biaya studi akhir. “Namannya saja bantuan, belum ada undang-undang untuk biaya pendidikanmereka sampai selesai,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai, Anton J Degei kepada media ini beberapa hari lalu di Dogiyai. Ia menambahkan, sudah ada dua buah rumah kontrakan senilai Rp.3,66 M di Jayapura. Tuntutan mahasiswa kalau menyangkut mahasiswa, namannya bantuan, belum ada SK ditanggung seluruhnya hingga selesai. “Ada aturan main sehingga dana Rp.2,96 M sementara ini saya masukan di Bank Papua Moanemani,” terangnya. Anthon menjelaskan, dalam pertemuan lalu sudah dijelaskan dengan baik kepada mahasiswa. Dana bantuan studi akhir untuk membantu meringankan beban bagi mahasiswa di semester skhir. Bukan untuk menangung seluruh biaya pendidikan mahasiswa. Semua ada ketentuan, sehingga mahasiswa harus tahu ketentuan pemerintah, hanya untuk bantuan studi akhir, bukan dana studi mahasiswa dari awal hingga akhir.(donatus degei)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker