Home Papua Tekan Aksi Jambret dan Curanmor, Polisi Intensifkan Patroli Malam

Tekan Aksi Jambret dan Curanmor, Polisi Intensifkan Patroli Malam

Suroso  11/12/2017 9:10:04 PM
Tekan Aksi Jambret dan Curanmor, Polisi Intensifkan Patroli Malam
SENTANI - Belakangan ini, ulah para pelaku kejahatan seperti pencurian dalam rumah, pencurian dengan kekerasan (Curas) dan aksi jambret serta pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) menghantui warga Jayapura khususnya di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura. Tidak hanya melakukan aksinya, para pelaku kejahatan ini juga terkadang melakukan aksi-aksi kekerasan dan bahkan tak segan-segan untuk melukai korbannya guna melancarkan aksinya tersebut yang sudah sangat meresahkan warga. Untuk mengantisipasi hal itu, Polres Jayapura mengintensifkan kegiatan patroli pada malam hari. Demikian diungkapkan Kapolres Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, ketika ditanya usai kegiatan konfrensi pers penangkapan pelaku pencurian di sekolah HIS, yang berlangsung di Mapolsek Sentani Kota, baru baru ini. Sudah ada upaya untuk kita dari jajaran Polres Jayapura terus melakukan patroli dan juga deteksi dini mengenai quick respon. Yang mana, quick respon ini untuk kejadian yang terjadi di wilayah hukum kita dalam hal aksi pencurian seperti jambret, curanmor, pencurian dalam rumah dan Curas  untuk segera kita respon secepat mungkin dengan sistem saling bahu-membahu dan juga membantu dengan tim yang ada dari piket atau operasional, katanya. Patroli akan lebih difokuskan di lokasi-lokasi yang rawan aksi kejahatan. Tidak hanya itu, di Polres Jayapura sampai di Polsek Sentani Kota sudah ada empat tim lapangan yang dibentuk seperti tim Cycloops dari Reskrim, tim Cakra dari Intelkam, tim Elang dari Sabhara dan tim Paniki yang ada di Polsek Sentani Kota. Yang biasa kita lihat tiap malam, tim yang sudah ada ini mengecek jalur dari jalur kota sampai jalur Genyem. Itu untuk menekan jam-jam tertentu mereka (para pelaku) ada di jalur Genyem-Doyo Lama dan juga di jam-jam tertentu mereka ada di batas kota sampai Sentani Timur yang dilakukan oleh tim Elang, ujarnya. Sedangkan untuk tim Paniki, tim Cakra maupun tim Cycloops itu bertugas untuk merespon kejadian-kejadian pencurian seperti jambret, curas dan curanmor. Apabila ada aksi pencurian terjadi, langsung cepat bergerak untuk pengungkapan atau pengejaran para pelaku. Selain itu, kita tetap mempertahankan patroli berkala di waktu pagi, siang, sore dan malam hari, tambahnya. (Jems)
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kirim Agenda ke Redaksi
 11/12/2017 8:13:32 AM
Kepada kantor pemerintah/swasta yang akan melaksanakan agenda/kegiatan, silahkan kirim datanya ke redaksi www.papuaposnabire.com untuk dimuat di halaman website. 
HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."