Home Papua Kominfo Papua Sosialiasi Registrasi Ulang SIM Card

Kominfo Papua Sosialiasi Registrasi Ulang SIM Card

Suroso  11/12/2017 9:24:00 PM
Kominfo Papua Sosialiasi Registrasi Ulang SIM Card
JAYAPURA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), mengajak mahasiswa maupun mahasiswi Papua untuk menggunakan internet secara positif dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Papua Kansiana Salle, pada sosialisasi internet baik dan registrasi sim card bagi mahasiswa dan mahasiswi asrama Kota Jayapura, Sabtu (11/11/2017) di Asrama Putra Lides, Perumnas III Waena, Kota Jayapura. Ia mengatakan, penggunaan internet seain memiliki sisi positif, tetapi punya hal negatif yang dapat mempengaruhi sendi-sendi setiap kehidupan umat. Dimana sisi negatif itu, dilarang dari segi agama bahkan moral. Bahkan tak jarang, sebagian besar menyebar propaganda maupun hoax melalui dunia maya. “Makanya, sekarang tinggal kembali kepada diri kita sendiri apakah mau ikuti hal positif atau negatif.  Hanya saja, katanya, terkadang menjadi kewajiban pemerintah baik pusat maupun daerah, untuk mensosialisasikan apa yang harus dillakukan oleh masyarakat dan apa yang tidak boleh. “melalui kegiatan bisa memberi dampak positif mahasiswa dan mahasiswi, keluarga dan teman sekitar agar menghindari hal negatif di internet,” terang Kansiana.  Ia menjelaskan, untuk melindungi konsumen pengguna ponsel yang memakai sim card. Memang, lanjutnya, beberapa tahun sebelumnya sudah diwajibkan melakukan registrasi sim card di counter penjualan sim card. Hanya saja, diketahui prosesnya terjadi secara asal-asalan. “Bahkan ada yang pakai nama samaran atau tidak sesuai KTP maupun kartu keluarga (KK). Makanya, pemerintah mengambil langkah tegas supaya tak ada lagi penipuan kepada masyarakat. Yang pasti registrasi sim card sesuap KTP dan KK ini juga untuk memudahkan pemerintah melacak siapa saja yang melakukan penipuan”. “Apalagi untuk setiap KTP dan KK hanya bisa melakukan registrasi pada tiga sim card. Sehingga kalau ada pihak yang bertujuan menipu, yang bersangkutan wajib mengaktifkan simcard keempat atau kelima dan seterusnya ke kantor provider yang resmi. Yang pasti sekarang tindak tanduk penipuan mau ditekan. Supaya masyarakat dapat berkomunikasi secara baik, cerdas dan bertanggung jawab,” pungkasnya. (Bams)
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kirim Agenda ke Redaksi
 11/12/2017 8:13:32 AM
Kepada kantor pemerintah/swasta yang akan melaksanakan agenda/kegiatan, silahkan kirim datanya ke redaksi www.papuaposnabire.com untuk dimuat di halaman website. 
HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."