Home Papua Kominfo Papua Sosialiasi Registrasi Ulang SIM Card

Kominfo Papua Sosialiasi Registrasi Ulang SIM Card

Suroso  Minggu, 12 Nopember 2017 21:24
Kominfo Papua Sosialiasi Registrasi Ulang SIM Card
JAYAPURA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), mengajak mahasiswa maupun mahasiswi Papua untuk menggunakan internet secara positif dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Papua Kansiana Salle, pada sosialisasi internet baik dan registrasi sim card bagi mahasiswa dan mahasiswi asrama Kota Jayapura, Sabtu (11/11/2017) di Asrama Putra Lides, Perumnas III Waena, Kota Jayapura. Ia mengatakan, penggunaan internet seain memiliki sisi positif, tetapi punya hal negatif yang dapat mempengaruhi sendi-sendi setiap kehidupan umat. Dimana sisi negatif itu, dilarang dari segi agama bahkan moral. Bahkan tak jarang, sebagian besar menyebar propaganda maupun hoax melalui dunia maya. “Makanya, sekarang tinggal kembali kepada diri kita sendiri apakah mau ikuti hal positif atau negatif.  Hanya saja, katanya, terkadang menjadi kewajiban pemerintah baik pusat maupun daerah, untuk mensosialisasikan apa yang harus dillakukan oleh masyarakat dan apa yang tidak boleh. “melalui kegiatan bisa memberi dampak positif mahasiswa dan mahasiswi, keluarga dan teman sekitar agar menghindari hal negatif di internet,” terang Kansiana.  Ia menjelaskan, untuk melindungi konsumen pengguna ponsel yang memakai sim card. Memang, lanjutnya, beberapa tahun sebelumnya sudah diwajibkan melakukan registrasi sim card di counter penjualan sim card. Hanya saja, diketahui prosesnya terjadi secara asal-asalan. “Bahkan ada yang pakai nama samaran atau tidak sesuai KTP maupun kartu keluarga (KK). Makanya, pemerintah mengambil langkah tegas supaya tak ada lagi penipuan kepada masyarakat. Yang pasti registrasi sim card sesuap KTP dan KK ini juga untuk memudahkan pemerintah melacak siapa saja yang melakukan penipuan”. “Apalagi untuk setiap KTP dan KK hanya bisa melakukan registrasi pada tiga sim card. Sehingga kalau ada pihak yang bertujuan menipu, yang bersangkutan wajib mengaktifkan simcard keempat atau kelima dan seterusnya ke kantor provider yang resmi. Yang pasti sekarang tindak tanduk penipuan mau ditekan. Supaya masyarakat dapat berkomunikasi secara baik, cerdas dan bertanggung jawab,” pungkasnya. (Bams)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker