Home Pemda Nabire 2018, Penerima Manfaat PKH di Nabire 14.776 Keluarga

2018, Penerima Manfaat PKH di Nabire 14.776 Keluarga

Suroso  11/13/2017 8:05:42 AM
2018, Penerima Manfaat PKH di Nabire 14.776 Keluarga
NABIRE – Mulai tahun depan (2018), Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kementeriaan Sosial di Kabupaten Nabire, sebanyak 14.778 keluarga. Jumlah tersebut tersebar di semua distrik dan tidak tertutup kemungkinan akan bertambah lagi tahum depan. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nabire, Ishak, SE dari Kampus Uswim, Senin (13/11) malam mengatakan Kementerian Sosial telah menetapkan keluarga penerima manfaat dari PKH di Kabupaten Nabire sebanyak 14.776 orang sejak Oktober lalu. Tetapi, akan diperhitungkan mulai awal tahun 2018. Dengan ditetapkanmya 14.776 keluarga penerima manfaat tahun depan berarti terjadi peningkatan yang cukup besar, 13 ribu lebih dibanding penerima manfaat tahun ini sebanyak 1.570 keluarga. Kepala Dinas Ishak mengatakan pembengkakan jumlah keluarga penerima manfaat sebagai hasil dari turunnya tim dari Dinas Sosial Kabupaten Nabire ke setiap distrik selama dua bulan lalu. Karena itu, kelurga penerima manfaat, sebanyak 14.776 ini tersebar di seluruh distrik. Mantan Sekretaris RSUD Nabire ini menjelaskan sekalipun sudah ditetapkan jumlah keluarga penerima manfaat di Kabupaten Nabire, sejak Oktober lalu, pembagian bantuan bagi keluarga penerima manfaatkan akan diawali dengan launching, seperti halnya yang dilakukan peluncuran pemberian bantuan uang tunai kepada keluarga penerima manfaat tahun ini. Ishak menambahkan, tidak tertutup kemungkinan akan bertambahnya jumlah keluarga penerima manfaat di Kabupaten Nabire. Karena Dinas Sosial Nabire akan terus berupaya mendata lagi keluarga tak mampu ke setiap distrik. Untuk mengoptimalkan perencanaan dan pemanfaatan bantuan dana bagi keluarga penerima manfaat di daerah ini, Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Nabire akan menempatkan 86 orang tenaga pendamping di kampung. Dalam rangka penempatan tenaga pendamping, Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial telah membuka pendaftaran tenaga pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) beberapa waktu lalu. Hasil penyaringan dari pendaftar calon pendamping, Kepala Dinas Sosial mengatakan sudah terseleksi sebanyak 105 orang. Dari jumlah sebanyak 105 orang calon, Kementerian Sosial menyeleksi pendamping PKH lewat tes untuk menjaring 86 tenaga pendamping PKH di Kabupaten Nabire. Seleksi lewat tes pendamping PKH tidak hanya untuk pendamping di Kabupaten Nabire tetapi tes yang sama juga untuk pendamping PKH di kabupaten lainnya.(ans) 
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kirim Agenda ke Redaksi
 11/12/2017 8:13:32 AM
Kepada kantor pemerintah/swasta yang akan melaksanakan agenda/kegiatan, silahkan kirim datanya ke redaksi www.papuaposnabire.com untuk dimuat di halaman website. 
HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."