Home Nabire Sebelum Terjun Lapangan, Murid SMK Kesehatan Anigou Praktek Intenal

Sebelum Terjun Lapangan, Murid SMK Kesehatan Anigou Praktek Intenal

Suroso  11/13/2017 8:07:16 AM
Sebelum Terjun Lapangan, Murid SMK Kesehatan Anigou Praktek Intenal
NABIRE - Bertempat di ruang Laboratorium, Senin (13/11), puluhan murid Jurusan Perawatan Medis SMK Kesehatan Anigou Nabire mengikuti secara seksama kegiatan praktek yang diberikan oleh guru bidang studi produktif program studi Keperawatan Medis, dimana para murid atau siswa/siswi diberikan materi praktek pemasanganjarum inpus pada pasien. Kegiatan praktek pemasangan jarum impus pada pasien dan kegiatan praktek lain diberikan kepada peserta didik sebagai bekal, karena diharapkan pada waktu yang tidak terlalu lama lagi para siswa/siswi ini akan turun lapangan dan akan tersebar di Rumah Sakit (RS) maupun Puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Nabire. Dari kegiatan praktek ini, guru bidang studi produktif memperkenalkan nama alat, nama obat atau cairan dan juga sekaligus cara menggunakan alat tersebut serta cara menggunakan atau menolong pasien yang harus ditolong dengan cara memasang inpus serta sikap seorang medis yang baik dan sopan saat menghadapi pasien. Demikian dikatakan Guru Bidang Studi Produktif Kesehatan Medis Herlina, S.Kep,Ns kepada Papuapos kemarin seraya menambahkan, sebagai sekolah kesehatan medis diharapkan sebelum praktek ke lapangan, semua siswa/i sudah harus mengetahui nama alat, nama obat atau cairan dan cara menggunakannya kepada semua pasien. Untuk itu, disaat ini kami belajar cara menggunakan alat inpus, akan tetapi kedepan akan belajar lagi soal cara menolong pasien yang terkena luka, dimana para siswa/i akan diajarkan soal cara menjahit luka yang baik dan benar, sehingga secara perlahan semua murid akan diajarkan secara bertahap soal pengenalan alat dan cara menggunakan alat-alat kesehatan tersebut. Sehingga setelah guru memberikan penjelasan dan cara menggunakan alat untuk menolong pasien, kembali setiap peserta atau siswa/i dapat diminta untuk melakukan praktek sendiri yang langsung didamping oleh guru bidang studi produktif, dengan harapan sebelum terjun langsung di RS dan Puskesmas semua siswa/i sudah harus dibekali.(des) 
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kirim Agenda ke Redaksi
 11/12/2017 8:13:32 AM
Kepada kantor pemerintah/swasta yang akan melaksanakan agenda/kegiatan, silahkan kirim datanya ke redaksi www.papuaposnabire.com untuk dimuat di halaman website. 
HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."