Home Nabire Sebelum Terjun Lapangan, Murid SMK Kesehatan Anigou Praktek Intenal

Sebelum Terjun Lapangan, Murid SMK Kesehatan Anigou Praktek Intenal

Suroso  Senin, 13 Nopember 2017 8:7
Sebelum Terjun Lapangan, Murid SMK Kesehatan Anigou Praktek Intenal
NABIRE - Bertempat di ruang Laboratorium, Senin (13/11), puluhan murid Jurusan Perawatan Medis SMK Kesehatan Anigou Nabire mengikuti secara seksama kegiatan praktek yang diberikan oleh guru bidang studi produktif program studi Keperawatan Medis, dimana para murid atau siswa/siswi diberikan materi praktek pemasanganjarum inpus pada pasien. Kegiatan praktek pemasangan jarum impus pada pasien dan kegiatan praktek lain diberikan kepada peserta didik sebagai bekal, karena diharapkan pada waktu yang tidak terlalu lama lagi para siswa/siswi ini akan turun lapangan dan akan tersebar di Rumah Sakit (RS) maupun Puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Nabire. Dari kegiatan praktek ini, guru bidang studi produktif memperkenalkan nama alat, nama obat atau cairan dan juga sekaligus cara menggunakan alat tersebut serta cara menggunakan atau menolong pasien yang harus ditolong dengan cara memasang inpus serta sikap seorang medis yang baik dan sopan saat menghadapi pasien. Demikian dikatakan Guru Bidang Studi Produktif Kesehatan Medis Herlina, S.Kep,Ns kepada Papuapos kemarin seraya menambahkan, sebagai sekolah kesehatan medis diharapkan sebelum praktek ke lapangan, semua siswa/i sudah harus mengetahui nama alat, nama obat atau cairan dan cara menggunakannya kepada semua pasien. Untuk itu, disaat ini kami belajar cara menggunakan alat inpus, akan tetapi kedepan akan belajar lagi soal cara menolong pasien yang terkena luka, dimana para siswa/i akan diajarkan soal cara menjahit luka yang baik dan benar, sehingga secara perlahan semua murid akan diajarkan secara bertahap soal pengenalan alat dan cara menggunakan alat-alat kesehatan tersebut. Sehingga setelah guru memberikan penjelasan dan cara menggunakan alat untuk menolong pasien, kembali setiap peserta atau siswa/i dapat diminta untuk melakukan praktek sendiri yang langsung didamping oleh guru bidang studi produktif, dengan harapan sebelum terjun langsung di RS dan Puskesmas semua siswa/i sudah harus dibekali.(des) 
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Rabu, 22 Agustus 2018 21:42
Generasi Milenial Papua dan Hoax
Satu tahun lalu, tepatnya Minggu, 13 Agustus 2017, artikel saya berjudul “Masyarakat Harus Cerdas Memilih Informasi yang Benar”
Agenda Nabire
KEJUARAAN BULUTANGKIS PIALA KEMERDEKAAN
 Senin, 20 Agustus 2018 23:20

PBSI Kabupaten Nabire akan menggelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan tingkat Kabupaten Nabire.

Kejuaraan yang akan mempertandingkan KELAS YUNIOR dan KELAS SENIOR akan digelar mulai tanggal 25 Agustus 2018.

KELAS YUNIOR :

1. Kelompok Beregu SD kelas 1 s/d kelas 3 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

2. Kelompok Beregu SD kelas 4 s/d kelas 6 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

3. Kelompok Beregu SMP kelas 7 s/d kelas 9 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

KELAS SENIOR :

1. Ganda Putra Kategori A

2. Ganda Putra Kategori B

3. Ganda Putra Kategori C

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker