Home Pemda Nabire Kepala DPPPA Harap Bumil Ciptakan ‘Gemas’ Sejak Dalam Kandungan

Kepala DPPPA Harap Bumil Ciptakan ‘Gemas’ Sejak Dalam Kandungan

Suroso  11/13/2017 8:09:23 AM
Kepala DPPPA Harap Bumil Ciptakan ‘Gemas’ Sejak Dalam Kandungan
NABIRE - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupate Nabire, Yufinia Mote, S.SIT saat diwawancarai, Selasa (13/11) menghimbau kepada semua para Ibu Hamil (Bumil) yang di Kabupaten Nabire untuk dapat melakukan pemeriksaan rutin selama masa kehamilan dan pasca persalinan, sehingga dapat mewujudkan Generasi Emas (Gemas) yang berkualitas di seluruh wilayah Provinsi Papua, khususnya di Kabupaten Nabire.  Dikatakan, selain rutin melakukan pemeriksaan kandungan, para Bumil juga diharapkan dapat menjaga pola makan yang sehat dan dianjurkan oleh medis untuk di konsumsi selama masa kehamilan. Dalam arti para Bumil dapat menjaga tingkat kecukupan gizi bagi ibu maupun bayi yang ada di dalam kandungan. “Jadi jangan kita tunggu anak sudah lahir atau anak sudah sekolah baru kita berpikir untuk mewujudkan generasi emas yang dimaksud. Yang benar adalah menyiapkan kualitas anak kita dari sejak ia di dalam kandungan. Jadi kami sebagai DPPPA hanya sebatas ikut membantu, tetapi lebih spesifik sebenarnya ini adalah tugas dari Dinas Kesehatan Nabire. Sehingga, kami mau semua dapat terlibat di dalam untuk sama-sama mempersiapkan generasi-generasi emas Papua yang berkualitas,” pungkasnya.(cad) 
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kirim Agenda ke Redaksi
 11/12/2017 8:13:32 AM
Kepada kantor pemerintah/swasta yang akan melaksanakan agenda/kegiatan, silahkan kirim datanya ke redaksi www.papuaposnabire.com untuk dimuat di halaman website. 
HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."