Home Nabire Problem Landing, Wing Air Alami Gangguan Tiring Pesawat

Problem Landing, Wing Air Alami Gangguan Tiring Pesawat

Suroso  11/13/2017 8:15:01 AM
Problem Landing, Wing Air Alami Gangguan Tiring Pesawat
NABIRE - Ketika mendarat (landing) di landasan pacu Bandar Udara (Bandara) Douw Aturure Nabire, dikabarkan Pesawat Wing Air jenis ATR 72-500 PK WFP mengalami gangguan (problem landing) pada 'Tiring' atau bagian setir (kemudi) pesawat pada Senin pagi kemarin. Data dan informasi yang diterima, pesawat ATR 72-500 PK dari Bandara Pattimura Ambon tersebut tiba di Nabire sekira pukul 09.30 WIT dan mendarat di landasan pacu Bandara Nabire berjalan dengan baik, akan tetapi pada Kilometer (Km) 800 Pesawat mengalami kerusakan pada 'When Lending Nose Wheal Vibration A/C Drop on Rin dan Torque Link' yang berhubungan dengan Tiring/setir pesawat. Hal ini seperti terang Kapolsubsektor Bandara Nabire, Iptu Abdul Gani Wildan, SE saat dikonfirmasikan awak media ini Senin siang melalui sambungan telepon selulernya. “Usai alami trable tersebut ban pesawat bagian depan tidak dapat berfungsi dengan baik dan terseret sekitar 60 meter, kemudian berhenti di Km 860 landasan pacu Bandara Nabire,” ungkap mantan anggota Satreskrim Polda Papua ini. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, terangnya, semua awak pesawat dan penumpang dalam keadaan selamat dan semuanya telah dievakuasi dari TKP menuju ruang kedatangan oleh petugas Bandara dan pihak maskapai penerbangan. Pesawat Wings Air ATR 72-500 WFP dengan Pilot Suwandi dan Co Pilot Eka Radhitya, ini mengangkut sebanyak 52 penumpang, terdiri dari 48 dewasa, 3 anak dan 1 Balita. Usai kegiatan evakuasi kegiatan penerbangan di Bandara Nabire sudah kembali normal.(wan/ist)
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kirim Agenda ke Redaksi
 11/12/2017 8:13:32 AM
Kepada kantor pemerintah/swasta yang akan melaksanakan agenda/kegiatan, silahkan kirim datanya ke redaksi www.papuaposnabire.com untuk dimuat di halaman website. 
HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."