Home Papua PAD Papua Over Target di 3 Jenis Pajak

PAD Papua Over Target di 3 Jenis Pajak

Suroso  Selasa, 14 Nopember 2017 3:11
PAD Papua Over Target di 3 Jenis Pajak
JAYAPURA,- Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Papua patutberbangga pasalnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2017 over target dibeberapa penerimaan jenis pajak."PAD 2017 over target di 3 jenis pajak mulai seperti kendaraanbermotor, bahan makar dan pajak rokok bagi hasil dari pemerintahpusat, sudah mencapai 100 persen," ungkap Kepala Badan PengelolaPendapatan Daerah Papua, Gerson Jitmau kepada wartawan di KantorGubernur Dok II Jayapura, Selasa (14/11/2017).Hingga bulan ini, realisasi beberapa penerimaan jenis pajak sudahmencapai 100, persen dari target PAD tahun 2017. “target PAD Papuasatu triliun lebih, saya optimis target akan terealisasi hingga akhirtahun nanti. Apalagi masih ada waktu satu bulan,” katanya.Menurut Gerson, ada lima pokok jenis penerimaan pajak daerah yaknipajak kendaraan bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor(BBN-BK), Pajak Air Permukaan, Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBB-BK)dan pajak rokok.“Untuk dua penerimaan pajak yang belum capai target akan kita genjotdalam sebulan ini, sehingga PAD 2017 bisa capai target,” tuturnya.Gerson juga pada kesempatan itu mengimbau kepada masyarakat Papuauntuk segera membayar pajak kendaraan bermotor. Karena, gratis biayadenda kendaraan bermotor hanya berlaku sampai 17 November 2017.“penghapusan denda pajak akan berakhir, Jumat 17 November 2017mendatang. Oleh karena itu, bagi pemilik kendaraan roda dua maupunroda empat, silakan datang ke 17 kantor samsat se Papua untuk membayarpajak, jangan ditunda-tunda lagi,” imbaunya.Pembebasan denda pajak ini, kata Gerson, tidak setiap tahun dilakukan.Sehingga masyarakat diharapkan dapat manfaatkan kesempatan ini untukmembayar pajak. ‘yang dibayar hanya pajak pokok, dan berlaku di semuasamsat di wilayah Provinsi Papua termasuk samsat keliling,” urainya.Lanjut Gerson, denda keterlambatan pembayaran kendaran akan kembaliberlaku normal kembali per Sabtu 18 November 2017. “kami juga mintakepada petugas untuk dapat melayani masyarakat yang membayar pajakdengan cepat dan tidak berbelit-belit,”ucapnya.
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker