Home Nabire Yufinia Mote Ingin Kaum Perempuan Diberi Dukungan Penuh dalam Berpolitik

Yufinia Mote Ingin Kaum Perempuan Diberi Dukungan Penuh dalam Berpolitik

Suroso  11/14/2017 8:52:06 AM
Yufinia Mote Ingin Kaum Perempuan Diberi Dukungan Penuh dalam Berpolitik
NABIRE - Selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Nabire Yufinia Mote, S.SIT mengharapkan adanya dukungan penuh dari Partai Politik (Parpol) dalam memberikan tempat kepada kaum perempuan dalam berkarier di dunia politik sesuai dengan amanat undang-undang.  “Intinya saya berharap, partai politik ini juga bisa berkomitmen agar benar-benar mendukung keterwakilan perempuan dalam partai politik. Jadi bukan hanya sebagai syarat untuk mengikuti pesta demokrasi, tetapi bagaimana perempuan itu juga berhasil meraih demokrasi dengan mendukung untuk duduk sebagai wakil rakyat,” paparnya. Lanjutnya, pada periode 2014-2019, dari 25 kursi DPRD Kabupaten Nabire, 5 (lima) diantaranya berhasil diisi oleh perempuan. Ini hal yang sangat baik dan diharapkan di periode mendatang bisa bertambah lagi, dan untuk mewujudkan ini seluruh kaum perempuan perlu komitmen bersama tanpa membeda-bedakan latar belakang status sosial perempuan Nabire, karena dengan adanya keterwakilan perempuan ini, bisa menyuarakan apa yang menjadi hak-hak perempuan dan juga anak di Kabupaten Nabire. “Selaku Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nabire selalu memperjuangkan adanya keterwakilan dari kaum perempuan, walaupun dalam aturannya selaku dinas, kami tidak bisa mengintervensi aturan jabatan publik dalam pemerintahan, tetapi kami tetap berusaha untuk memperjuangkan keterwakilan perempuan dalam jabatan publik,” ujarnya. Dirinya berharap, kepada semua kaum perempuan yang ada di Kabupaten Nabire agar bersatu, kompak dan saling mendukung satu dengan yang lain. Sehingga, dengan adanya sebuah kekompakan, persatuan dan soliditas yang tinggi kaum perempuan Nabire, pasti bisa untuk mewujudkan cita-cita kaum perempuan untuk duduk di bidang politik maupun di bidang jabatan publik, khususnya dalam bidang pemerintahan. “Keterwakilan perempuan itu harus ada dan sesuai dengan amanat undang-undang, 30 persen perempuan harus bisa terwujud, dan semua yang kita cita-citakan bersama harus didukung penuh oleh seluruh kaum perempuan yang ada di Kabupaten Nabire,” pungkasnya.(cad)  
Suroso  11/10/2017 8:06:12 AM
Merubah Pola Hidup Papua dengan Sistim Unggulan/Percontohan
Oleh: Drs Anthon Agapa GUNA terjadinya suatu perubahan pola hidup Papua di era modern, kini dalam pelaksanaan pembangunannya mesti digalakk
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kirim Agenda ke Redaksi
 11/12/2017 8:13:32 AM
Kepada kantor pemerintah/swasta yang akan melaksanakan agenda/kegiatan, silahkan kirim datanya ke redaksi www.papuaposnabire.com untuk dimuat di halaman website. 
HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."