Home Nabire Yufinia Mote Ingin Kaum Perempuan Diberi Dukungan Penuh dalam Berpolitik

Yufinia Mote Ingin Kaum Perempuan Diberi Dukungan Penuh dalam Berpolitik

Suroso  Selasa, 14 Nopember 2017 8:52
Yufinia Mote Ingin Kaum Perempuan Diberi Dukungan Penuh dalam Berpolitik
NABIRE - Selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Nabire Yufinia Mote, S.SIT mengharapkan adanya dukungan penuh dari Partai Politik (Parpol) dalam memberikan tempat kepada kaum perempuan dalam berkarier di dunia politik sesuai dengan amanat undang-undang.  “Intinya saya berharap, partai politik ini juga bisa berkomitmen agar benar-benar mendukung keterwakilan perempuan dalam partai politik. Jadi bukan hanya sebagai syarat untuk mengikuti pesta demokrasi, tetapi bagaimana perempuan itu juga berhasil meraih demokrasi dengan mendukung untuk duduk sebagai wakil rakyat,” paparnya. Lanjutnya, pada periode 2014-2019, dari 25 kursi DPRD Kabupaten Nabire, 5 (lima) diantaranya berhasil diisi oleh perempuan. Ini hal yang sangat baik dan diharapkan di periode mendatang bisa bertambah lagi, dan untuk mewujudkan ini seluruh kaum perempuan perlu komitmen bersama tanpa membeda-bedakan latar belakang status sosial perempuan Nabire, karena dengan adanya keterwakilan perempuan ini, bisa menyuarakan apa yang menjadi hak-hak perempuan dan juga anak di Kabupaten Nabire. “Selaku Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nabire selalu memperjuangkan adanya keterwakilan dari kaum perempuan, walaupun dalam aturannya selaku dinas, kami tidak bisa mengintervensi aturan jabatan publik dalam pemerintahan, tetapi kami tetap berusaha untuk memperjuangkan keterwakilan perempuan dalam jabatan publik,” ujarnya. Dirinya berharap, kepada semua kaum perempuan yang ada di Kabupaten Nabire agar bersatu, kompak dan saling mendukung satu dengan yang lain. Sehingga, dengan adanya sebuah kekompakan, persatuan dan soliditas yang tinggi kaum perempuan Nabire, pasti bisa untuk mewujudkan cita-cita kaum perempuan untuk duduk di bidang politik maupun di bidang jabatan publik, khususnya dalam bidang pemerintahan. “Keterwakilan perempuan itu harus ada dan sesuai dengan amanat undang-undang, 30 persen perempuan harus bisa terwujud, dan semua yang kita cita-citakan bersama harus didukung penuh oleh seluruh kaum perempuan yang ada di Kabupaten Nabire,” pungkasnya.(cad)  
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker