Home Nabire HUT 72 Korps Brimob Diperingati Syukuran

HUT 72 Korps Brimob Diperingati Syukuran

Suroso  Selasa, 14 Nopember 2017 8:54
HUT 72 Korps Brimob Diperingati Syukuran
NABIRE – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 tahun 2017 Korps Brigadir Mobil (Brimob) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) diperingati dalam bentuk syukuran, Selasa pagi (14/11), bertempat di Mako Brimob Yon C Pelopor Jalan Poros Samabusa Kabupaten Nabire dengan mengambil tema ‘Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Polri mewujudkan Promoter untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat’ yang dipimpin oleh AKBP Supriagung (Kapolres Paniai) dihadiri sekitar 100 undangan. Hadir dalam acara syukuran tersebut, Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, S.Ik, Kajari Gde Made Pasek Swardhyana, SH,MH, Ketua DPRD Marthen Douw, SE,  Plt Sekda Drs. I Wayan Mintaya Wadanyon RK 753/AVT Mayor Inf Manase Lomo, Kasdim Mayor Inf Teguh Dwi R, Wakapolres Kompol I Nyoman Putra Sandita, Danyon C Brimob Kompol I Gede Putra, Kapten Ckm Zainul Arifin (Kapolkes Nabire) dan Kadistrik Nabire Petrus Rumere. Syukuran HUT Korps Brimob Polri diawal dengan menyanyikan lagu Korps Brimob dan dilanjutkan sambutan Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Drs. Murad Ismail, yang dibacakan Danyon C Brimob Kompol I Gede Putra. Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, acara syukuran yang diselenggarakan ini merupakan sebuah refleksi seraya mengucapkan rasa syukur kami khususnya warga Korps Brimob Polri kepada Tuhan Yang Maha Esa atas usia yang diberikan dan walaupun Korps Brimob Polri mengalami berbagai pasang surut sejak awal pembentukanya, tetapi hari ini kita menyaksikan bahwa Korps Brimob Polri masih tetap eksis. “Hal ini tidak lain karena berkat Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT. Semoga Korps Brimob Polri terus berkembang menjadi organisasi yang semakin profesional, modern dan terpercaya di tengah-tengah maayarakat sesuai dengan tema HUT ke-72 tahun ini yang merupakan manifestasi dan refrestasi sari pandangan pemikiran serta tekad Korps Brimob Polri untuk menyiapkan diri dan menjalankan tugas sebagai abdi negara dalam mengamankan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka stabilitas keamanan dalam negeri,” urainya. Acara syukuran HUT Korps Brimob Polri di Kabupaten Nabire pagi hingga siang kemarin ini diwarnai beberapa kegiatan seremonial lainnya, seperti penampilan Tari Aster dan hiburan lainnya. Untuk acara inti pemotongan tumpeng dipimpin Kapolres Nabire diberikan kepada anggota Brimob termuda Bribda Fajar Makatita dan ditutup dengan menyanyikan lagu Hymne Brimob.(wan)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker