Home Pemda Intan Jaya Pasangan Natalis dengan Yulius Akhirnya Berdamai

Pasangan Natalis dengan Yulius Akhirnya Berdamai

Suroso  11/23/2017 8:57:53 AM
Pasangan Natalis dengan Yulius Akhirnya Berdamai
JAYAPURA - Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, Kamis 23 November 2017, telah memfasilitasi perdamaian antara pasangan Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni/Yan Kogoboyauw dengan calon Bupati Intan Jaya Yulius Yapugau/Yunus Kalabetme, di Mapolda Papua. Dalam acara tersebut, kedua belah pihak yang diwakili Natalis Tabuni dan Yulius Yapugau sama-sama menandatangani berita acara perjanjian damai dengan disaksikan Kapolda Papua dan dari kubu serta pendukung kedua belah pihak. Sebelumnya upaya memfasilitasi perdamaian kedua belah pihak tersebut telah dilakukan sehari sebelumnya. Konflik antara pasangan Natalis Tabuni/Yan Kobogoyauw dan Yulius Yapugau/Yunus Kalabetme merupakan buntut dari pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 Februari lalu. KPU Papua sendiri telah menetapkan pasangan Natalis Tabuni dan Yan Kobogoyauw sebagai pemenang Pilkada Intan Jaya 2017 pada awal September 2017, menindaklanjuti Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menetapkan pasangan Natalis Tabuni dan Yan Kobogoyauw sebagai peraih suara terbanyak dari PSU Intan Jaya 2017, mengalahkan tiga Paslon lainnya. Pasangan Natalis Tabuni dan Yan Kobogoyauw sendiri direncanakan akan dilantik pada bulan Desember 2017 mendatang.   Kapolda Papua Fasilitasi Perdamaian di Intan Jaya   Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar memfasilitasi perdamaian pasca Pilkada Kabupaten Intan Jaya. Pada pertemuan Kamis (23/11) di Polda Papua, telah dilakukan perjanjian perdamaian pasca Pilkada Kabupaten Inta Jaya. Sehari sebelumnya, Rabu (22/11), juga telah dilakukan pertemuan awal terkait perdamaian di Intan Jaya tersebut. Kapolda Papua menfasilitasi perdamaian antarcalon bupati dan wakili bupati dengan pasangan bupati terpilih Intan Jaya, menjelang pelantikan yang dijadwalkan Desember mendatang. Pertemuan awal antar paslon sudah dilakukan dan dihadiri kedua kelompok dan akan dilanjutkan Kamis (23/11) dengan menghadirkan semua kelompok yang sebelumnya bertikai. Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli kepada Antara, Rabu, mengatakan dalam pertemuan awal yang berlangsung diruang kerjanya itu dihadiri pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Natalis Tabuni-Yan Kobogoyau dengan paslon Yulius Yapugau-Yunus Kalabetme. "Kami terus berupaya menfalisitasi kedua kelompok agar perdamaian dan pelantikan dapat terwujud," kata Irjen Pol Rafli seraya menambahkan berbagai hal tentang perdamaian akan dibahas Kamis (23/11). Bupati Intan Jaya terpilih Natalis Tabuni enggan berkomentar terkait pertemuan tersebut seraya berkata tunggu saja hasil pertemuan besok yang akan dilaksanakan di Mapolda Papua di Jayapura. Pertemuan antara kedua kelompok yang bertikai sebagai dampak pilkada berlangsung tertutup. Dampak pilkada di Kabupaten Intan Jaya menyebabkan aksi pembakaran di sejumlah wilayah di Sugapa, ibukota Kabupaten Intan Jaya, serta saling menyerang hingga menimbulkan korban luka luka akibat terkena senjata tajam dan panah. (ist/wan)
Suroso  12/26/2017 1:19:36 AM
ORANG ASLI PAPUA (OAP) MENGALAMI KEMATIAN BERLAPIS
Oleh Ernest Pugiye Orang asli Papua (Selanjutnya and abaca: OAP) masih tetap mengalami kematian di mana-mana. Kondisi ini teramat memilukan
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Nabire Open 2017
 11/18/2017 6:31:58 PM

Tanggal : 12 s/d 17Desember 2017

Pukul    : 10.00 WIT s/d Selesai

Tempat : GOR Kotalama, Nabire

HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."