Home Papua Tunjangan Guru Jadi Perhatian

Tunjangan Guru Jadi Perhatian

Suroso  Selasa, 28 Nopember 2017 21:10
Tunjangan Guru Jadi Perhatian
JAYAPURA - Pemberian tunjangan profesi guru bagi yang telah tersertifikasi serta khusus yang mengabdi di daerah terpencil menjadi perhatian pemerintah. Kebijakan tersebut diharapkan mampu menjaga guru lebih kompeten, profesional, terlindungi. “Dan pada gilirannya lebih sejahtera, mulia, dan bermartabat,” kata Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, saat peringatan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2017, di Jayapura, Selasa (28/11/2017). Menurut dia peringatan hari guru sebagai titik evaluasi yang strategis bagi pengambilan kebijakan pemerintah. “Namun demikain harus diakui, masih banyak persoalan guru yang belum sepenuhnya teratasi,”kata Elia. Elia menyebutkan guru  yang memiliki keahlian ganda memenuhi kebutuhan pendidikan kejuruan akan terus ditingkatkan bersamaan dengan program Guru Garis Depan untuk mencapai pemerataan pendidikan yang berkualitas. "Namun demikian, perlu kita sadari bersama, secara konstitusional mendidik adalah tanggung jawab negara, tetapi secara moral merupakan tanggung jawab kita bersama,” katanya. Sergius Womsiwor, Guru di Korowai, Papua, mengatakan saat ini dirinya menangani 450 siswa dan menjadi kepala sekolah di delapan sekolah. “Namun tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” kata Sergius. Kondisi di Korowai itu menunjukan citra buruk pemerintah Papua di sektor pendidikan. Sergius minta pemerintah daerah memperhatikan pendidikan di Korowai dengan memberikan dana operasional dan fasilitas lainnya. "Kami butuhkan akses yang sama seperti masyarakat Papua lainnya, ini yang harus menjadi perhatian pemerintah," ujarnya. (ist)
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Minggu, 5 Nopember 2017 9:32
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018
 Rabu, 31 Januari 2018 0:7

Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018 dijadwalkan akan dilaksanakan pada :

Bulan : Maret

Tahun : 2018

Tempat : GOR Kotalama - Nabire

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer