Home Papua Tunjangan Guru Jadi Perhatian

Tunjangan Guru Jadi Perhatian

Suroso  Selasa, 28 Nopember 2017 21:10
Tunjangan Guru Jadi Perhatian
JAYAPURA - Pemberian tunjangan profesi guru bagi yang telah tersertifikasi serta khusus yang mengabdi di daerah terpencil menjadi perhatian pemerintah. Kebijakan tersebut diharapkan mampu menjaga guru lebih kompeten, profesional, terlindungi. “Dan pada gilirannya lebih sejahtera, mulia, dan bermartabat,” kata Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, saat peringatan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2017, di Jayapura, Selasa (28/11/2017). Menurut dia peringatan hari guru sebagai titik evaluasi yang strategis bagi pengambilan kebijakan pemerintah. “Namun demikain harus diakui, masih banyak persoalan guru yang belum sepenuhnya teratasi,”kata Elia. Elia menyebutkan guru  yang memiliki keahlian ganda memenuhi kebutuhan pendidikan kejuruan akan terus ditingkatkan bersamaan dengan program Guru Garis Depan untuk mencapai pemerataan pendidikan yang berkualitas. "Namun demikian, perlu kita sadari bersama, secara konstitusional mendidik adalah tanggung jawab negara, tetapi secara moral merupakan tanggung jawab kita bersama,” katanya. Sergius Womsiwor, Guru di Korowai, Papua, mengatakan saat ini dirinya menangani 450 siswa dan menjadi kepala sekolah di delapan sekolah. “Namun tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” kata Sergius. Kondisi di Korowai itu menunjukan citra buruk pemerintah Papua di sektor pendidikan. Sergius minta pemerintah daerah memperhatikan pendidikan di Korowai dengan memberikan dana operasional dan fasilitas lainnya. "Kami butuhkan akses yang sama seperti masyarakat Papua lainnya, ini yang harus menjadi perhatian pemerintah," ujarnya. (ist)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker