Home Papua TNI Waspadai Peringatan Hari Jadi OPM

TNI Waspadai Peringatan Hari Jadi OPM

Suroso  Rabu, 29 Nopember 2017 8:24
TNI Waspadai Peringatan Hari Jadi OPM
Jayapura,- Tentara Nasional Indonesia (TNI) mewaspadai peringatan hari jadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember mendatang.  Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Muhammad Aidi Nubic mengatakan 1 Desember biasanya dimanfaatkan orang-orang tidak bertanggung jawab dengan membuat situasi tidak kondusif di tanah papua dan menyatakan sebagai hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka. “TNI sendiri tetap melakukan kewaspadaan jika nanti terjadinya aksi-aksi yang  dilakuakn oleh mereka  yang mengancam keutuhan NKRI,” tegasnya. Disinggung terkait permintaan bantuan dari Polisi untuk mengamankan 1 Desember nanti, dirinya mengatakan belum ada permintaan dari pihak Kepolisian. Namun tanpa dimintapun melalui pembinaan territorial dan Babingsa pihaknya tetap melakukan antisipasi. “Yang jelas kami tetap mengantipasinya, karena hingga saat ini daerah yang masih kami anggap rawan itu yakni Daerah Puncak  dan sekitar Timika. Namun bagi saya di mana saja bisa rawan, karena mereka ini bermainnya dengan system gerilya,” terangnya. Dirinya meminta kepada masarakat lebih baik melakukan hal-hal positif dengan mempersiapkan diri menjelang Natal, tetap berada di rumah dan beraktivitas sebagaimana biasannya untuk mempersiapkan natal ketimbang membuat kekacauan.  Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua memastikan Papua aman dan kondusif menjelang tanggal 1 Desember. "Papua tetap aman dan kondusif, masyarakat sudah lebih dewasa dan tidak akan mudah terpengaruh serta terpovokasi," tegas Sekda kepada wartawan di Jayapura, Rabu (29/11/2017). Sekda mengaku, Pemerintah telah menetapkan 1 Desember sebagai hari libur fakultatif Papua. “Tanggal 1 Desember yang tepatnya akan jatuh pada hari Jumat, kita cuti bersama dalam rangka memasuki masa raya Advent memasuki masa Natal,” kata Sekda. Menurut Sekda, momen 1 Desember yang lagi dipelintir sebagai hal yang luar biasa. Sebab, Papua sah dan diakui oleh seluruh dunia melalui PBB merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua, khususnya bagi umat Kristiani, agar menyambut momentum 1 Desember sebagai masa raya Advent memasuki masa Natal,” imbaunya. Dia menambahkan, masyarakat Papua sudah terbiasa melaksanakan bulan penuh damai ini dari awal Desember sampai akhir tahun dengan aman dan tenteram.
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
SEMARAK HUT RI
 Rabu, 8 Agustus 2018 10:56

Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, PBSI Pengcab Kabupaten Nabire berencana akan menggelar pertandingan bulutangkis tingkat yunior dan senior.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi pengurus/panitia pada GOR Kotalama Nabire setiap hari latihan.

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker