Home Papua TNI Waspadai Peringatan Hari Jadi OPM

TNI Waspadai Peringatan Hari Jadi OPM

Suroso  Rabu, 29 Nopember 2017 8:24
TNI Waspadai Peringatan Hari Jadi OPM
Jayapura,- Tentara Nasional Indonesia (TNI) mewaspadai peringatan hari jadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember mendatang.  Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Muhammad Aidi Nubic mengatakan 1 Desember biasanya dimanfaatkan orang-orang tidak bertanggung jawab dengan membuat situasi tidak kondusif di tanah papua dan menyatakan sebagai hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka. “TNI sendiri tetap melakukan kewaspadaan jika nanti terjadinya aksi-aksi yang  dilakuakn oleh mereka  yang mengancam keutuhan NKRI,” tegasnya. Disinggung terkait permintaan bantuan dari Polisi untuk mengamankan 1 Desember nanti, dirinya mengatakan belum ada permintaan dari pihak Kepolisian. Namun tanpa dimintapun melalui pembinaan territorial dan Babingsa pihaknya tetap melakukan antisipasi. “Yang jelas kami tetap mengantipasinya, karena hingga saat ini daerah yang masih kami anggap rawan itu yakni Daerah Puncak  dan sekitar Timika. Namun bagi saya di mana saja bisa rawan, karena mereka ini bermainnya dengan system gerilya,” terangnya. Dirinya meminta kepada masarakat lebih baik melakukan hal-hal positif dengan mempersiapkan diri menjelang Natal, tetap berada di rumah dan beraktivitas sebagaimana biasannya untuk mempersiapkan natal ketimbang membuat kekacauan.  Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua memastikan Papua aman dan kondusif menjelang tanggal 1 Desember. "Papua tetap aman dan kondusif, masyarakat sudah lebih dewasa dan tidak akan mudah terpengaruh serta terpovokasi," tegas Sekda kepada wartawan di Jayapura, Rabu (29/11/2017). Sekda mengaku, Pemerintah telah menetapkan 1 Desember sebagai hari libur fakultatif Papua. “Tanggal 1 Desember yang tepatnya akan jatuh pada hari Jumat, kita cuti bersama dalam rangka memasuki masa raya Advent memasuki masa Natal,” kata Sekda. Menurut Sekda, momen 1 Desember yang lagi dipelintir sebagai hal yang luar biasa. Sebab, Papua sah dan diakui oleh seluruh dunia melalui PBB merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua, khususnya bagi umat Kristiani, agar menyambut momentum 1 Desember sebagai masa raya Advent memasuki masa Natal,” imbaunya. Dia menambahkan, masyarakat Papua sudah terbiasa melaksanakan bulan penuh damai ini dari awal Desember sampai akhir tahun dengan aman dan tenteram.
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Minggu, 5 Nopember 2017 9:32
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018
 Rabu, 31 Januari 2018 0:7

Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018 dijadwalkan akan dilaksanakan pada :

Bulan : Maret

Tahun : 2018

Tempat : GOR Kotalama - Nabire

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer