Home Papua TNI Waspadai Peringatan Hari Jadi OPM

TNI Waspadai Peringatan Hari Jadi OPM

Suroso  11/29/2017 8:24:44 AM
TNI Waspadai Peringatan Hari Jadi OPM
Jayapura,- Tentara Nasional Indonesia (TNI) mewaspadai peringatan hari jadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember mendatang.  Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Muhammad Aidi Nubic mengatakan 1 Desember biasanya dimanfaatkan orang-orang tidak bertanggung jawab dengan membuat situasi tidak kondusif di tanah papua dan menyatakan sebagai hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka. “TNI sendiri tetap melakukan kewaspadaan jika nanti terjadinya aksi-aksi yang  dilakuakn oleh mereka  yang mengancam keutuhan NKRI,” tegasnya. Disinggung terkait permintaan bantuan dari Polisi untuk mengamankan 1 Desember nanti, dirinya mengatakan belum ada permintaan dari pihak Kepolisian. Namun tanpa dimintapun melalui pembinaan territorial dan Babingsa pihaknya tetap melakukan antisipasi. “Yang jelas kami tetap mengantipasinya, karena hingga saat ini daerah yang masih kami anggap rawan itu yakni Daerah Puncak  dan sekitar Timika. Namun bagi saya di mana saja bisa rawan, karena mereka ini bermainnya dengan system gerilya,” terangnya. Dirinya meminta kepada masarakat lebih baik melakukan hal-hal positif dengan mempersiapkan diri menjelang Natal, tetap berada di rumah dan beraktivitas sebagaimana biasannya untuk mempersiapkan natal ketimbang membuat kekacauan.  Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua memastikan Papua aman dan kondusif menjelang tanggal 1 Desember. "Papua tetap aman dan kondusif, masyarakat sudah lebih dewasa dan tidak akan mudah terpengaruh serta terpovokasi," tegas Sekda kepada wartawan di Jayapura, Rabu (29/11/2017). Sekda mengaku, Pemerintah telah menetapkan 1 Desember sebagai hari libur fakultatif Papua. “Tanggal 1 Desember yang tepatnya akan jatuh pada hari Jumat, kita cuti bersama dalam rangka memasuki masa raya Advent memasuki masa Natal,” kata Sekda. Menurut Sekda, momen 1 Desember yang lagi dipelintir sebagai hal yang luar biasa. Sebab, Papua sah dan diakui oleh seluruh dunia melalui PBB merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua, khususnya bagi umat Kristiani, agar menyambut momentum 1 Desember sebagai masa raya Advent memasuki masa Natal,” imbaunya. Dia menambahkan, masyarakat Papua sudah terbiasa melaksanakan bulan penuh damai ini dari awal Desember sampai akhir tahun dengan aman dan tenteram.
Suroso  11/26/2017 9:14:14 AM
Delapan Tahun Krisis Pemimpin di Dogiyai
KARAKTER sosok Pamong murni seperti, Drs. Adauktus Takerubun, yang memimpin di sebuah kabupaten otonomi baru Lembah Hijau, sekarang Kabupate
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Nabire Open 2017
 11/18/2017 6:31:58 PM

Tanggal : 12 s/d 17Desember 2017

Pukul    : 10.00 WIT s/d Selesai

Tempat : GOR Kotalama, Nabire

HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."