Home Papua Tengah Penanaman Tiang Listrik di Tibar Capai 50 Persen

Penanaman Tiang Listrik di Tibar Capai 50 Persen

Suroso  Rabu, 6 Desember 2017 9:0
Penanaman Tiang Listrik di Tibar Capai 50 Persen
DEIYAI - Pemerintah Kabupaten Deiyai  telah berupaya menjawab salah satu kebutuhan masyarakat khususnya  kebutuhan penerangan bagi warga Distrik Tigi Barat (Tibar), pihak PLN telah membangun PLTD, maka sejak bulan lalu telah mulai  dipasang/tanam tiang listrik di wilayah Distrik Tibar. Dalam rangka penanaman tiang listrik di wilayah Tibar, untuk mempercepat penanaman tiang listrik, pihaknya telah membagi dalam dua kelompok, diantaranya kelompok yang satu, mulai tanam tiang dari bagian Ayatei menuju Kogemani wilayah selatan, sedangkan kelompok ke2 mulai tanam tiang dari Ayatei menuju Widimei, menuju bagian utara di wilayah Distrik Tibar. Proses penanaman tiang listrik  di Distrik Tibar tersebut, hingga saat ini kini telah mencapai 50 persen pekerjaan penanaman di wilayah Tibar, Deiyai. Kepala Distrik Tibar, Ifolitus Bobii, S.Ip, melalui Sekdisnya, Yulius Badii menuturkan, proses penanaman tiang listrik sedang mencapai 50 persen, karena mulai tanam tiang dari bulan November 2017 lalu.   “Sebenarnya soal penanaman tiang listrik ini sudah mulai tanam tiangnya dari beberapa bulan lalu, tetapi bertabrakan dengan luapan air danau Tigi, sehingga menjadi halangan dalam proses penanaman tiang listrik,” katanya kemarin. Dia juga mengatakan, dalam proses penanaman tiang listrik selain menjadi kendala luapan air Danau Tigi dan pengangkutan dari Nabire - Deiyai. Namun dipastikan, jika tidak ada kendala penanaman tanam tiang listrik di wilayah Tiba, dalam bulan ini selesai. Sehingga sesuai target, tahun depan warga distrik tigi barat dapat menikmati penerangan listrik. “Kami harap warga Distrik Tibar juga dapat mendukung  dan berpartisipasi  dalam proses pembangun listrik ini di wilayah Tibar agar dapat segera dapat dinikmati penerangan bagi warga,” harapnya.(henbob)     
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker