Home Papua Tengah Penanaman Tiang Listrik di Tibar Capai 50 Persen

Penanaman Tiang Listrik di Tibar Capai 50 Persen

Suroso  12/6/2017 9:00:56 AM
Penanaman Tiang Listrik di Tibar Capai 50 Persen
DEIYAI - Pemerintah Kabupaten Deiyai  telah berupaya menjawab salah satu kebutuhan masyarakat khususnya  kebutuhan penerangan bagi warga Distrik Tigi Barat (Tibar), pihak PLN telah membangun PLTD, maka sejak bulan lalu telah mulai  dipasang/tanam tiang listrik di wilayah Distrik Tibar. Dalam rangka penanaman tiang listrik di wilayah Tibar, untuk mempercepat penanaman tiang listrik, pihaknya telah membagi dalam dua kelompok, diantaranya kelompok yang satu, mulai tanam tiang dari bagian Ayatei menuju Kogemani wilayah selatan, sedangkan kelompok ke2 mulai tanam tiang dari Ayatei menuju Widimei, menuju bagian utara di wilayah Distrik Tibar. Proses penanaman tiang listrik  di Distrik Tibar tersebut, hingga saat ini kini telah mencapai 50 persen pekerjaan penanaman di wilayah Tibar, Deiyai. Kepala Distrik Tibar, Ifolitus Bobii, S.Ip, melalui Sekdisnya, Yulius Badii menuturkan, proses penanaman tiang listrik sedang mencapai 50 persen, karena mulai tanam tiang dari bulan November 2017 lalu.   “Sebenarnya soal penanaman tiang listrik ini sudah mulai tanam tiangnya dari beberapa bulan lalu, tetapi bertabrakan dengan luapan air danau Tigi, sehingga menjadi halangan dalam proses penanaman tiang listrik,” katanya kemarin. Dia juga mengatakan, dalam proses penanaman tiang listrik selain menjadi kendala luapan air Danau Tigi dan pengangkutan dari Nabire - Deiyai. Namun dipastikan, jika tidak ada kendala penanaman tanam tiang listrik di wilayah Tiba, dalam bulan ini selesai. Sehingga sesuai target, tahun depan warga distrik tigi barat dapat menikmati penerangan listrik. “Kami harap warga Distrik Tibar juga dapat mendukung  dan berpartisipasi  dalam proses pembangun listrik ini di wilayah Tibar agar dapat segera dapat dinikmati penerangan bagi warga,” harapnya.(henbob)     
Suroso  11/26/2017 9:14:14 AM
Delapan Tahun Krisis Pemimpin di Dogiyai
KARAKTER sosok Pamong murni seperti, Drs. Adauktus Takerubun, yang memimpin di sebuah kabupaten otonomi baru Lembah Hijau, sekarang Kabupate
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Nabire Open 2017
 11/18/2017 6:31:58 PM

Tanggal : 12 s/d 17Desember 2017

Pukul    : 10.00 WIT s/d Selesai

Tempat : GOR Kotalama, Nabire

HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."