Home Nabire Dipundak Sarjana, Masyarakat Menaruh Harapan

Dipundak Sarjana, Masyarakat Menaruh Harapan

Suroso  Rabu, 6 Desember 2017 9:8
Dipundak Sarjana, Masyarakat Menaruh Harapan
NABIRE - Pada sambutan Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos,MAP di acara Senat Terbuka Wisuda 275 Mahasiswa/mahasiswi angkatan XVI tahun akademik 2017/2018 berlangsung di halaman Kampus Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire, Selasa (5/12), Bupati mengatakan, dipundak sarjanalah masyarakat menaruh harapan besar untuk mampu memberikan sumbangsih pemikiran kajian ilmiah guna membantu memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat. Oleh karena itu, yang perlu disadarai kedepan adalah tantangan yang kita hadapi, akan terasa semakin berat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sungguh besar dan sulit lebih-lebih didalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat saat ini. Dengan demikian, setiap sarjana baik yang secara langsung bergerak di bidang pengembangan ilmu pengetahuan, maupun bergerak pada tataran praktis diharapkan mampu menjawab persoalan-persoalan ini dalam mengabdikan diri sepenuhnya bagi kepentingan bangsa dan negara serta kepada masyarakat yang ada di daerah ini. Dengan selesainya pelaksanaan kegiatan ini, saudara telah resmi menyandang gelar sarjana dan menjadi alumi dari USWIM dan selanjutnya akan terjun ke masyarakat, hendaknya memahami tugas dan tanggung jawab yang akan dipikul di tengah-tengah masyarakat akan jauh rasa lebih besar dibanding semasa menjadi mahasiswa dan mahasiswi. Namun, selaku Bupati Nabire dirinya percaya bahwa para mahasiswa/wi yang telah diwisudakan sebagai sarjana akan dapat melaksanakan karya bhakti kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang  dimiliki kepada masyarakat yang ada di daerah ini maupun kepada masyarakat di wilayah Papua Tengah. Sehingga berkenaan dengan kegiatan wisuda angkatan XVI USWIM Nabire atas nama pemerintah Bupati Douw mengharapkan semoga hasilnya dapat memberikan manfaat bagi kepentingan pembangunan bangsa, negara dan masyarakat dan marilah kita semua menjalin kebersamaan yang penuh kekeluargaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk memelihara situasi daerah agar tetap kondusif.(des) 
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Minggu, 5 Nopember 2017 9:32
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018
 Rabu, 31 Januari 2018 0:7

Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018 dijadwalkan akan dilaksanakan pada :

Bulan : Maret

Tahun : 2018

Tempat : GOR Kotalama - Nabire

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer