Home Nabire Dipundak Sarjana, Masyarakat Menaruh Harapan

Dipundak Sarjana, Masyarakat Menaruh Harapan

Suroso  12/6/2017 9:08:54 AM
Dipundak Sarjana, Masyarakat Menaruh Harapan
NABIRE - Pada sambutan Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos,MAP di acara Senat Terbuka Wisuda 275 Mahasiswa/mahasiswi angkatan XVI tahun akademik 2017/2018 berlangsung di halaman Kampus Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire, Selasa (5/12), Bupati mengatakan, dipundak sarjanalah masyarakat menaruh harapan besar untuk mampu memberikan sumbangsih pemikiran kajian ilmiah guna membantu memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat. Oleh karena itu, yang perlu disadarai kedepan adalah tantangan yang kita hadapi, akan terasa semakin berat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sungguh besar dan sulit lebih-lebih didalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat saat ini. Dengan demikian, setiap sarjana baik yang secara langsung bergerak di bidang pengembangan ilmu pengetahuan, maupun bergerak pada tataran praktis diharapkan mampu menjawab persoalan-persoalan ini dalam mengabdikan diri sepenuhnya bagi kepentingan bangsa dan negara serta kepada masyarakat yang ada di daerah ini. Dengan selesainya pelaksanaan kegiatan ini, saudara telah resmi menyandang gelar sarjana dan menjadi alumi dari USWIM dan selanjutnya akan terjun ke masyarakat, hendaknya memahami tugas dan tanggung jawab yang akan dipikul di tengah-tengah masyarakat akan jauh rasa lebih besar dibanding semasa menjadi mahasiswa dan mahasiswi. Namun, selaku Bupati Nabire dirinya percaya bahwa para mahasiswa/wi yang telah diwisudakan sebagai sarjana akan dapat melaksanakan karya bhakti kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang  dimiliki kepada masyarakat yang ada di daerah ini maupun kepada masyarakat di wilayah Papua Tengah. Sehingga berkenaan dengan kegiatan wisuda angkatan XVI USWIM Nabire atas nama pemerintah Bupati Douw mengharapkan semoga hasilnya dapat memberikan manfaat bagi kepentingan pembangunan bangsa, negara dan masyarakat dan marilah kita semua menjalin kebersamaan yang penuh kekeluargaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk memelihara situasi daerah agar tetap kondusif.(des) 
Suroso  11/26/2017 9:14:14 AM
Delapan Tahun Krisis Pemimpin di Dogiyai
KARAKTER sosok Pamong murni seperti, Drs. Adauktus Takerubun, yang memimpin di sebuah kabupaten otonomi baru Lembah Hijau, sekarang Kabupate
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Nabire Open 2017
 11/18/2017 6:31:58 PM

Tanggal : 12 s/d 17Desember 2017

Pukul    : 10.00 WIT s/d Selesai

Tempat : GOR Kotalama, Nabire

HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."