Home Nabire Usulan DPRD Sesuai Aspirasi dan Kebutuhan Masyarakat

Usulan DPRD Sesuai Aspirasi dan Kebutuhan Masyarakat

Suroso  12/6/2017 9:10:41 AM
Usulan DPRD Sesuai Aspirasi dan Kebutuhan Masyarakat
NABIRE - Usulan kegiatan dan program yang disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah lewat sidang paripurna merupakan aspirasi yang disampaikan masyarakat lewat wakilnya di lembaga perwakilan sesuai dengan kebutuhan masyarakat banyak. Aspirasi tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat banyak di tingkat kampung/kelurahan dan distrik yang mendukung visi-misi pembangunan di daerah ini. Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Nabire, Willem Kayame di ruang kerjanya, Rabu (6/12) mengatakan aspirasi yang disampaikan anggota dewan melalui sidang paripurna selama ini merupakan aspirasi rakyat banyak dari masyarakat. Aspirasi dari masyarakat yang disampaikan masyarakat, sesuai dengan apa yang dirasakan dan dibutuhkan masyarakat. Dan apa yang dirasakan dan dibutuhkan ini menjadi bagian yang terpisahkan dari visi-misi pembangunan dari Bupati dan Wakil Bupati Nabire. Kayame mencontoh, perbaikan saluran dan parit di Bumiwonorejo misalnya, dewan mengaspirasikan masalah ini karena, banjir dan luapan air saat hujan selama ini dialami oleh masyarakat. Dan itu, pemerintah juga tahu, kalau hujan Wonorejo pasti banjir. Selain itu, pembangunan dan pelayanan staf pemerintah di distrik yang diaspirasakan anggota dewan sesuai dengan apa yang dirasakan dan dihadapi masyarakat untuk mendukung visi dan misi pembangunan di daerah ini agar menyentuh ke tingkat bawah. Oleh sebab itu, Willem Kayame menilai, jawaban Bupati Nabire, Isaias Douw saat diskusi antara Gabungan Komisi DPRD dengan eksekutif, Senin (4/12) tahapan Rapat Sidang Paripurna, tidak aspirasi dari DPRD menyangkut kepentingan pribadi/golongan. Sebelumnya, Fraksi Koalisi Nusantara Bersatu melalui pemandangan umum yang dibacakan, Abelenstra Rotu Yoweni meminta eksekutif agar tolong mengakomodir aspirasi dari dewan yang disampaikan melalui sidang paripurna, baik itu melalui Sidang Paripurna pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Sidang Paripurna APBD Perubahan, agar masyarakat mempercayai anggota dewan bahwa aspirasi masyarakat sudah diperjuangkan. Saat diskusi antara gabungan komisi dengan eksekutif, Bupati Nabire mengatakan aspirasi yang disampaikan hendaknya aspirasi yang sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Oleh karena itu, eksekutif mengakomodir aspirasi yang sejalan dengan visi-misi. Hal ini dipertegas kembali melalui sambutannya pada penutupan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Nabire, Selasa (5/12) subuh. Bupati kembali menegaskan, aspirasi yang disampaikan anggota DPRD hendaknya sejalan dengan visi-misi pembangunan Kabupaten Nabire, bukan untuk kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. (ans)
Suroso  11/26/2017 9:14:14 AM
Delapan Tahun Krisis Pemimpin di Dogiyai
KARAKTER sosok Pamong murni seperti, Drs. Adauktus Takerubun, yang memimpin di sebuah kabupaten otonomi baru Lembah Hijau, sekarang Kabupate
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Nabire Open 2017
 11/18/2017 6:31:58 PM

Tanggal : 12 s/d 17Desember 2017

Pukul    : 10.00 WIT s/d Selesai

Tempat : GOR Kotalama, Nabire

HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."