Home Nabire Usulan DPRD Sesuai Aspirasi dan Kebutuhan Masyarakat

Usulan DPRD Sesuai Aspirasi dan Kebutuhan Masyarakat

Suroso  Rabu, 6 Desember 2017 9:10
Usulan DPRD Sesuai Aspirasi dan Kebutuhan Masyarakat
NABIRE - Usulan kegiatan dan program yang disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah lewat sidang paripurna merupakan aspirasi yang disampaikan masyarakat lewat wakilnya di lembaga perwakilan sesuai dengan kebutuhan masyarakat banyak. Aspirasi tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat banyak di tingkat kampung/kelurahan dan distrik yang mendukung visi-misi pembangunan di daerah ini. Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Nabire, Willem Kayame di ruang kerjanya, Rabu (6/12) mengatakan aspirasi yang disampaikan anggota dewan melalui sidang paripurna selama ini merupakan aspirasi rakyat banyak dari masyarakat. Aspirasi dari masyarakat yang disampaikan masyarakat, sesuai dengan apa yang dirasakan dan dibutuhkan masyarakat. Dan apa yang dirasakan dan dibutuhkan ini menjadi bagian yang terpisahkan dari visi-misi pembangunan dari Bupati dan Wakil Bupati Nabire. Kayame mencontoh, perbaikan saluran dan parit di Bumiwonorejo misalnya, dewan mengaspirasikan masalah ini karena, banjir dan luapan air saat hujan selama ini dialami oleh masyarakat. Dan itu, pemerintah juga tahu, kalau hujan Wonorejo pasti banjir. Selain itu, pembangunan dan pelayanan staf pemerintah di distrik yang diaspirasakan anggota dewan sesuai dengan apa yang dirasakan dan dihadapi masyarakat untuk mendukung visi dan misi pembangunan di daerah ini agar menyentuh ke tingkat bawah. Oleh sebab itu, Willem Kayame menilai, jawaban Bupati Nabire, Isaias Douw saat diskusi antara Gabungan Komisi DPRD dengan eksekutif, Senin (4/12) tahapan Rapat Sidang Paripurna, tidak aspirasi dari DPRD menyangkut kepentingan pribadi/golongan. Sebelumnya, Fraksi Koalisi Nusantara Bersatu melalui pemandangan umum yang dibacakan, Abelenstra Rotu Yoweni meminta eksekutif agar tolong mengakomodir aspirasi dari dewan yang disampaikan melalui sidang paripurna, baik itu melalui Sidang Paripurna pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Sidang Paripurna APBD Perubahan, agar masyarakat mempercayai anggota dewan bahwa aspirasi masyarakat sudah diperjuangkan. Saat diskusi antara gabungan komisi dengan eksekutif, Bupati Nabire mengatakan aspirasi yang disampaikan hendaknya aspirasi yang sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Oleh karena itu, eksekutif mengakomodir aspirasi yang sejalan dengan visi-misi. Hal ini dipertegas kembali melalui sambutannya pada penutupan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Nabire, Selasa (5/12) subuh. Bupati kembali menegaskan, aspirasi yang disampaikan anggota DPRD hendaknya sejalan dengan visi-misi pembangunan Kabupaten Nabire, bukan untuk kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. (ans)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
SEMARAK HUT RI
 Rabu, 8 Agustus 2018 10:56

Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, PBSI Pengcab Kabupaten Nabire berencana akan menggelar pertandingan bulutangkis tingkat yunior dan senior.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi pengurus/panitia pada GOR Kotalama Nabire setiap hari latihan.

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker