Home Nabire Bupati Diminta Tak Menandatangani Ijin Tugas Belajar Mahasiswa UVRI Makassar

Bupati Diminta Tak Menandatangani Ijin Tugas Belajar Mahasiswa UVRI Makassar

Suroso  Rabu, 6 Desember 2017 9:11
Bupati Diminta Tak Menandatangani Ijin Tugas Belajar Mahasiswa UVRI Makassar
NABIRE - Bupati Kabupaten Nabire diminta untuk tidak menandatangani surat  permonohan ijin belajar yang diajukan oleh para sarjana lulusan Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar, karena berdasarkan ketentuan ijin belajar diajukan oleh yang bersangkutan sebelum melaksanakan tugas belajar. Namun berdasarkan data yang diterima wartawan media ini, surat permohonan ijin belajar diajukan yang bersangkutan setelah kegiatan wisuda dan mendapatkan ijazah, sehingga Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos,MAP diharapkan dan diminta untuk tidak menandatangani surat permohonan ijin belajar yang telah diajukan. Karena sesuai pernyataan Koordinator Kopertis IVX Papua dan Papua Barat Suriel Mofu, S.Pd.,M.Ed.TEFL.,M.Phil.,D.Phil (OXON) pada Senat Terbuka Wisuda 275 Mahasiswa dan Mahasiswi USWIM Nabire, Selasa (5/12), UVRI Makassar telah ditutup secara resmi bersama seluruh kegiatan aktifitasnya. Dan berdasarkan data lain juga menyebutkan bahwa ada kurang lebih 50-an sarjana lulusan UVRI Makassar yang kini tengah mengajukan surat permohonan ijin belajar kepada Bupati Nabire, yang sesungguhnya surat ijin belajar tersebut sangat bertentangan dengan ketentuan atau aturan yang berlaku . Sementara salah seorang staf Kopertis IX Sulawesi yang dihubungi Papuapos Nabire, Rabu (6/12), Faisal via telepon genggamnya langsung dari Makassar mengatakan, hasil investigasi tim Kopertis IX Sulawesi kini masih tahap koordinasi antara data Kopertis dan data UVRI Makassar itu sendiri, sehingga diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama hasilnya akan disampaikan kepada semua pihak termasuk para mahasiswa dan mahasiswi kelas jauh yang ada di Nabire.(des)   
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker