Home Nabire Tim Kopertis IX Sulawesi Temukan 200 Ijazah UVRI Makassar Beredar di Nabire

Tim Kopertis IX Sulawesi Temukan 200 Ijazah UVRI Makassar Beredar di Nabire

Suroso  Rabu, 6 Desember 2017 9:23
Tim Kopertis IX Sulawesi Temukan 200 Ijazah UVRI Makassar Beredar di Nabire
NABIRE - Dari hasil Tim Koordinator Kopertis IX Sulawesi yang melakukan kegiatan turun lapangan di Nabire pada hari Kamis, 30 Nopember 2017 akhir pekan lalu, telah ditemukan 200-an lebih Ijazah Sarjana (S-1) yang telah beredar di Nabire dari kegiatan 4 kali wisuda, sementara telah diketahui bahwa Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar tidak memiliki ijin untuk membuka kelas jauh di Nabire. Dengan alasan UVRI Makassar baru memiliki akreditasi C, hal lain yang mendukung tidak boleh ada kelas jauh yakni UVRI tidak mendapatkan ijin dari Kemendikti dan juga UVRI tidak memiliki kantor atau sekretariat dan tempat kuliah yang resmi di kabupaten, sehingga 200-an ijizah yang telah beredar itu dianggap ijazah ilegal yang tidak bisa dipergunakan lagi. Sebab 200-an mahasiswa/mahasiswi yang telah memegang ijazah UVRI  telah melanggar ketentuan dan perundang-undangan berlaku serta mereka itu tidak ditemukan namanya dalam data Dapodik asal UVRI Makassar di Kemendikti, sehingga 200-an ijazah  tersebut dianggap Asli tetapi Palsu (Aspal), dinilai illegal. Dan dari hasil investigasi Kopertis IX juga ditemukan data lain bahwa dalam waktu (tidak terlalu lama lagi) UVRI Makassar akan mewisuda lagi puluhan mahasiswa/mahasiswi UVRI angkatan V di Nabire, akan tetapi Koordinator Kopertis IX, Prof. Dr. Ir. Andi Niartiningsih, MP sudah menyatakan bahwa kegiatan wisuda UVRI kelas jauh angkatan V Nabire akan dibatalkan. Karena menurut ibu Andi itu, kegiatan yang di lakukan oleh UVRI Makassar di Nabire dan kegiatan tersebut sangat berbeda dan bertentuan  dengan undang-undang serta aturan yang berlaku di negara ini, soal kegiatan kelas jauh diluar kampus induk dan hal ini harus dipertanggung jawabkan oleh pihak UVRI Makassar. (des)
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Minggu, 5 Nopember 2017 9:32
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018
 Rabu, 31 Januari 2018 0:7

Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018 dijadwalkan akan dilaksanakan pada :

Bulan : Maret

Tahun : 2018

Tempat : GOR Kotalama - Nabire

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer