Home Nabire Tim Kopertis IX Sulawesi Temukan 200 Ijazah UVRI Makassar Beredar di Nabire

Tim Kopertis IX Sulawesi Temukan 200 Ijazah UVRI Makassar Beredar di Nabire

Suroso  Rabu, 6 Desember 2017 9:23
Tim Kopertis IX Sulawesi Temukan 200 Ijazah UVRI Makassar Beredar di Nabire
NABIRE - Dari hasil Tim Koordinator Kopertis IX Sulawesi yang melakukan kegiatan turun lapangan di Nabire pada hari Kamis, 30 Nopember 2017 akhir pekan lalu, telah ditemukan 200-an lebih Ijazah Sarjana (S-1) yang telah beredar di Nabire dari kegiatan 4 kali wisuda, sementara telah diketahui bahwa Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar tidak memiliki ijin untuk membuka kelas jauh di Nabire. Dengan alasan UVRI Makassar baru memiliki akreditasi C, hal lain yang mendukung tidak boleh ada kelas jauh yakni UVRI tidak mendapatkan ijin dari Kemendikti dan juga UVRI tidak memiliki kantor atau sekretariat dan tempat kuliah yang resmi di kabupaten, sehingga 200-an ijizah yang telah beredar itu dianggap ijazah ilegal yang tidak bisa dipergunakan lagi. Sebab 200-an mahasiswa/mahasiswi yang telah memegang ijazah UVRI  telah melanggar ketentuan dan perundang-undangan berlaku serta mereka itu tidak ditemukan namanya dalam data Dapodik asal UVRI Makassar di Kemendikti, sehingga 200-an ijazah  tersebut dianggap Asli tetapi Palsu (Aspal), dinilai illegal. Dan dari hasil investigasi Kopertis IX juga ditemukan data lain bahwa dalam waktu (tidak terlalu lama lagi) UVRI Makassar akan mewisuda lagi puluhan mahasiswa/mahasiswi UVRI angkatan V di Nabire, akan tetapi Koordinator Kopertis IX, Prof. Dr. Ir. Andi Niartiningsih, MP sudah menyatakan bahwa kegiatan wisuda UVRI kelas jauh angkatan V Nabire akan dibatalkan. Karena menurut ibu Andi itu, kegiatan yang di lakukan oleh UVRI Makassar di Nabire dan kegiatan tersebut sangat berbeda dan bertentuan  dengan undang-undang serta aturan yang berlaku di negara ini, soal kegiatan kelas jauh diluar kampus induk dan hal ini harus dipertanggung jawabkan oleh pihak UVRI Makassar. (des)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker