Home Nabire 6 Parpol Pasca Putusan Bawaslu Diminta Konsul ke KPU

6 Parpol Pasca Putusan Bawaslu Diminta Konsul ke KPU

Suroso  Rabu, 6 Desember 2017 9:26
6 Parpol Pasca Putusan Bawaslu Diminta Konsul ke KPU
NABIRE – Enam Partai Politik (Parpol) hasil putusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI yang memutuskan untuk melakukan pendaftaran sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI diminta agar segera melakukan konsultasi ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nabire. Karena hingga Selasa, 5 Desember belum konsul ke KPU. Ketua KPU Kabupaten Nabire, Nelius Agapa, Selasa malam mengatakan belum ada Parpol yang konsultasi ke KPU. Batas akhir penyerahan perbaikan berkas administarsi tinggal seminggu lebih tetapi hingga Selasa (5/12) malam belum ada yang konsultasi ke KPU Nabire. Saat penyerahan hasil pemeriksaan berkas administrasi Parpol pasca putusan Bawaslu, 30 November lalu, KPU Nabire meminta Parpol memperbaiki kekurangan berkas administrasi Parpol di Kabupaten Nabire sesuai dengan data Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dihimpun di Sistim Informasi Politik (Sipol) KPU RI. Ketika itu, Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa didampingi Ketua Divisi Hukum KPU Nabire, Oktovina Flora Karubui meminta agar Parpol konsultasi dengan KPU untuk mencocokan berkas administrasi Parpol sesuai dengan data di Sipol KPU. Ketua KPU, Nelius  mengatakan hingga saat ini belum ada yang konsul ke KPU Nabire. Padahal berkas administrasi yang harus dilengkapi cukup banyak. Beberapa Parpol, ternyata hanya satu berkas saja yang cocok dengan data yang terhimpun di Sipol KPU sehingga Parpol di daerah ini harus mencocokan berkas administrasi sekurang-kurangnya 165 berkas untuk mencapai batas minimal berkas yang dimasukkan setiap Parpol. Agapa menambahkan, batas akhir perbaikan administarsi bagi 6 Parpol yang melakukan pendaftaran dan penelitian administrasi, KPU sudah memberikan waktu perbaikan hingga 15 Desember tetapi hingga kini belum ada satupun Parpol yang konsultasi ke KPU untuk mencocokan kartu anggota Parpol dan KTP oleh pengurus partai di daerah ini. Oleh sebab itu, kepada 6 Parpol diharapkan melakukan konsultasi dengan KPU Nabire, sebelum batas akhir penyerahan berkas administrasi foto kopi KTA dan KTP sesuai dengan data keanggotaan Parpol di Sipol KPU. Ia mengingatkan, batas akhir berkas hasil perbaikannya pada tanggal 15 Desember. Sebab, setelah tanggal 15, sudah masuk ketahap penelitian faktual kepada partai politik calon peserta Pemilu di seluruh Indonesia. Tidak ada waktu lagi untuk melakukan perbaikan berkas administrasi. (ans)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker