Home Nabire 6 Parpol Pasca Putusan Bawaslu Diminta Konsul ke KPU

6 Parpol Pasca Putusan Bawaslu Diminta Konsul ke KPU

Suroso  12/6/2017 9:26:00 AM
6 Parpol Pasca Putusan Bawaslu Diminta Konsul ke KPU
NABIRE – Enam Partai Politik (Parpol) hasil putusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI yang memutuskan untuk melakukan pendaftaran sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI diminta agar segera melakukan konsultasi ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nabire. Karena hingga Selasa, 5 Desember belum konsul ke KPU. Ketua KPU Kabupaten Nabire, Nelius Agapa, Selasa malam mengatakan belum ada Parpol yang konsultasi ke KPU. Batas akhir penyerahan perbaikan berkas administarsi tinggal seminggu lebih tetapi hingga Selasa (5/12) malam belum ada yang konsultasi ke KPU Nabire. Saat penyerahan hasil pemeriksaan berkas administrasi Parpol pasca putusan Bawaslu, 30 November lalu, KPU Nabire meminta Parpol memperbaiki kekurangan berkas administrasi Parpol di Kabupaten Nabire sesuai dengan data Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dihimpun di Sistim Informasi Politik (Sipol) KPU RI. Ketika itu, Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa didampingi Ketua Divisi Hukum KPU Nabire, Oktovina Flora Karubui meminta agar Parpol konsultasi dengan KPU untuk mencocokan berkas administrasi Parpol sesuai dengan data di Sipol KPU. Ketua KPU, Nelius  mengatakan hingga saat ini belum ada yang konsul ke KPU Nabire. Padahal berkas administrasi yang harus dilengkapi cukup banyak. Beberapa Parpol, ternyata hanya satu berkas saja yang cocok dengan data yang terhimpun di Sipol KPU sehingga Parpol di daerah ini harus mencocokan berkas administrasi sekurang-kurangnya 165 berkas untuk mencapai batas minimal berkas yang dimasukkan setiap Parpol. Agapa menambahkan, batas akhir perbaikan administarsi bagi 6 Parpol yang melakukan pendaftaran dan penelitian administrasi, KPU sudah memberikan waktu perbaikan hingga 15 Desember tetapi hingga kini belum ada satupun Parpol yang konsultasi ke KPU untuk mencocokan kartu anggota Parpol dan KTP oleh pengurus partai di daerah ini. Oleh sebab itu, kepada 6 Parpol diharapkan melakukan konsultasi dengan KPU Nabire, sebelum batas akhir penyerahan berkas administrasi foto kopi KTA dan KTP sesuai dengan data keanggotaan Parpol di Sipol KPU. Ia mengingatkan, batas akhir berkas hasil perbaikannya pada tanggal 15 Desember. Sebab, setelah tanggal 15, sudah masuk ketahap penelitian faktual kepada partai politik calon peserta Pemilu di seluruh Indonesia. Tidak ada waktu lagi untuk melakukan perbaikan berkas administrasi. (ans)
Suroso  11/26/2017 9:14:14 AM
Delapan Tahun Krisis Pemimpin di Dogiyai
KARAKTER sosok Pamong murni seperti, Drs. Adauktus Takerubun, yang memimpin di sebuah kabupaten otonomi baru Lembah Hijau, sekarang Kabupate
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Nabire Open 2017
 11/18/2017 6:31:58 PM

Tanggal : 12 s/d 17Desember 2017

Pukul    : 10.00 WIT s/d Selesai

Tempat : GOR Kotalama, Nabire

HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."