Home Papua 8 Januari 2018 Akan Dibuka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Jalur Parpol

8 Januari 2018 Akan Dibuka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Jalur Parpol

Suroso  1/2/2018 9:29:52 AM
8 Januari 2018 Akan Dibuka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Jalur Parpol
NABIRE – Sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada yang dikeluarkan KPU Pusat, maka mulai 8 Januari 2018 mendatang, akan dibuka pendafataran secara serentak bagi para pasangan calon kepala daerah, baik Calon Gubernur (Cagub) maupun calon bupati/walikota di seluruh Indonesia, termasuk di tujuh kabupaten dan satu provinsi di Papua. Pendaftaran pasangan Cagub dan Cabup melalui jalur Partai Politik (Parpol, akan dibuka selama tiga hari, terhitung dari tanggal 8, 9 dan 10 Januari 2018 mendatang, proses pendaftarannya akan berlangsung di Kantor KPUD masing–masing, Kantor KPU Provinsi Papua di Jayapura.  Pengumuman pendaftaran pasangan calon kepala daerah akan disampaikan melalui media dan juga di kantor KPUD, akan diatur oleh para anggota KPUD yang ada di masing-masing kabupaten di Provinsi Papua. Ketua KPU Provinsi papua, melalui Ketua Devisi Teknis KPU Papua, Beatris Wanane melalui siaran persnya mengatakan, sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada 2018 yang dikeluarkan KPU Pusat, 8 Januari 2018 mendatang telah ditetapkan sebagai tanggal dimulainnya pendaftaran pasangan calon kepala daerah, untuk mengikuti pertaruan Pilkada yang dilaksanakan secara serentak di seluruh  Indoensia, termasuk 7 kabupaten dan di Provinsi Papua di Jayapura. “Soal keluarkan pengumuman pendaftaran, kembali ke para anggota KPUD masing-masing karena hal ini akan diatur oleh KPUD sendiri yang ada di masing-masing kabupaten, yang akan mengikuti Pilkada Serentak tahun 2018.   Karena jadwal tahapan Pilkadatelah disampaikan ke setiap KPUD yang akan melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2018, Sehingga selanjutnya pengaturan dan menjalankan tugas sesuai dengan jadwal, terpulang kepada masing-masing anggota KPUD kabupaten, yang menjadi peserta Pilkada 2018 di Papua,” kata Beatris. Kaitan dengan dibukanya pendaftaran bagi pasangan calon kepala daerah, kata dia, sisa beberapa hari kedepan, maka para anggota KPUD kini dalam tengah persiapan untuk menerima para pasangan calon kepala daerah yang akan ingin mendaftar ke KPUD untuk bertarung pada Pilkada Serentak 2018 ini. “Dalam proses pendaftaran, diharapkan dukungan dan partisipasi dari semua komponen masyarakat, pihak terkait, pemerintah daerah agar semua proses dapat berjalan lancAr dan baik,” harapnya.(henbob)
Suroso  12/26/2017 1:19:36 AM
ORANG ASLI PAPUA (OAP) MENGALAMI KEMATIAN BERLAPIS
Oleh Ernest Pugiye Orang asli Papua (Selanjutnya and abaca: OAP) masih tetap mengalami kematian di mana-mana. Kondisi ini teramat memilukan
Suroso  11/5/2017 9:32:24 AM
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Nabire Open 2017
 11/18/2017 6:31:58 PM

Tanggal : 12 s/d 17Desember 2017

Pukul    : 10.00 WIT s/d Selesai

Tempat : GOR Kotalama, Nabire

HAHAEEE...
Panggilan Sayang Tete ke Nene
 11/12/2017 8:22:53 AM
Satu kali cucu tanya ke tete: "Tete ni tiap kali panggil nene selalu deng panggilan darling, sayang, honey. Darling su makan? Sayang kopi mana? Honey mo ikut? Tete ni paleng romantis sampeee... de pu rahasia apa ka?" Tete: "Ssstttt mari sini tete bisik-bisik, ko jang bilang-bilang sama nene e?" Cucu: "Kenapa jadi Tete?" Tete: "Tete su lupa Nene pu nama..."