Home Papua PPB Siap Menyukseskan Pilgub 2018

PPB Siap Menyukseskan Pilgub 2018

Suroso  Jumat, 5 Januari 2018 19:11
PPB Siap Menyukseskan Pilgub 2018
JAYAPURA – Pendiri serta Ketua Umum Partai Papua Bersatu (PPB), Kristian Fonataba mengatakan, Partai Papua Bersatu siap diikutsertakan dan menyukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada tahun 2018. Karena, berbagai persiapaan sudah diratifikasi secara suportif dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua dan oleh Pemerintah Pusat (Pempus). “Terkait dengan pengurusan Partai Politik Lokal (Parpolok) ini semua sudah berjalan aman dan lancar serta semua pihak pun turut mendukung bahkan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pun sudah meratifikasikannya terkait Partai Papua Bersatu ini,” kata Fonataba, Rabu (06/12/2017) lalu. Menurutnya, sudah meratifikasikan pemerintah berarti, selanjutnya Partai Politik (Parpol) punya hak untuk mengatur dan mengurus segala urusan terkait perkembangan organisasi partainya sehingga kami siap akan berupaya mendorong PPB ini ikut partisipasi dalam Pilgub pada 2018 mendatang. “Pendaftaran di KPU sudah pada tahap pengesahan dan PPB sudah terdaftar di KPU Papua maupun KPU Papua Barat sebagai partai poltik lokal satu-satunya di tanah Papua,” katanya. Kata Fonataba, PPB merupakan partai lokal milik orang Papua. Maka diharapkan harus bersinergi untuk mendorong Parlok ini untuk kedepan. Karena pendirian Parlok merupakan peristiwa pencetusan sejarah baru di tanah Papua. “Iya, Parlok adalah sarana bagi orang Papua untuk menyuarakan aspirasi maka Parlok siap menerima aspirasi rakyat tanpa memandang suku dan agama. Namun ini adalah sarana dan wadah untuk berpolitikan,” ungkapnya. Disinggung soal keterlambatan penyesahan Parlok dan dikatakannya ini hanya sebuah proses paradigma dan banyak pertimbangan dari pemerintah pusat. Namun, mendirikan partai adalah hak dan kewajiban warga negara bahkan telah diundang undangkan oleh negara sehingga akhirnya berhasil menyesahkan dan sudah terdaftar dilembaran sejarah bahwa orang Papua juga bisa mendirikan Parpolok. “Berdasarkan UU, kami pun sudah, sedang dan akan memperjuangkan Parlok ini sebab akhirnya sudah berhasil maka mati atau tidaknya, ada ditangan kami orang Papua,” jelasnya.(ist)
Suroso  Selasa, 17 April 2018 4:14
Di Ujung Panggung Kebosanan
Oleh: Engelbertus P Degey BANYAK hal mengerikan muncul setelah teori terbentuknya bumi "disoda" dengan ilmu antropologi, archeologi dan
Suroso  Selasa, 20 Februari 2018 22:52
MENOLAK POLITIK UANG DAN SARA
OLEH ERNEST PUGIYE MENOLAK POLTIK UANG DAN POLITISASI SARA dalam konteks demokrasi damai kini sedang aktual dibicarakan di berbagai kalangan
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Populer

Info Loker