Home Nabire Tenaga Honorer Palang Dinas Lingkungan Hidup

Tenaga Honorer Palang Dinas Lingkungan Hidup

Suroso  Rabu, 10 Januari 2018 10:25
Tenaga Honorer Palang Dinas Lingkungan Hidup
NABIRE - Tenaga honorer di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pada bidang kebersihan kota Nabire gelar aksi menanggapi isu bahwa pemerintah daerah akan meniadakan (menghapus) dinas tersebut. Sekitar pukul 11.10 WIT tenaga honorer melakukan pemalangan pintu dinas tersebut, Rabu (10/1). Pantauan media ini di lapangan, terlihat tenaga honorer yang bekerja di bidang kebersihan kecewa dengan apa yang dilakukan pemerintah. Tenaga honorer akan menunggu kedatangan Bupati Isaias Douw, S.Sos, MAP. Pegawai negeri sipil di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nabire yang sudah masuk, pulang tempo. Dinas sepi dan pintu masuk/pagar dinas dipaku mati oleh tenaga honorer. Akan dibuka menunggu kedatangan Bupati Nabire. Dalam orasinya, tenaga honorer menyampaikan bahwa pemerintah ada karena adanya masyarakat. Dan juga sebaliknya, masyarakat ada karena adanya pemerintah.  Sehingga kedua-duanya saling membutuhkan satu sama lain dan tidak bisa dipisahkan atau digugat oleh siapapun. Jika akan ada inisiatif meniadakan Dinas Lingkungan Hidup dan di bidang kebersihan, kedepannya sampah-sampah di Kota Nabire yang menumpuk mau dikemanakan ? “Mengapa dikatakan pemerintah tutup dinas ini padahal tenaga honorer mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga ada disitu. Pemerintah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat berarti mencari jalan solusi terbaik kepada kami tenaga honorer yang ada ini. Apakah bisa diangkat pegawai negeri semua ataukah masih ada yang tidak diangkat,” kata salah satu pegawai. Lanjut mereka, akan menanyakan alasan apa pemerintah menutup dinas tersebut. Karena ini sumber kehidupan tenaga honorer di dinas ini. “Kami akan menanyakan kepada pemerintah daerah, sebab perasaan manusia itu semua sama ciptaan Tuhan. Tidak ada terkecuali di bumi ini hanya beda adalah umur, jabatan, nasib dan sebagainya hingga semestinya dapat dipahami dengan baik dan benar,” ungkapnya.(modes)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker