Home Papua Tengah Masyarakat dan Paslon Nilai KPU Deiyai Tak Profesional

Masyarakat dan Paslon Nilai KPU Deiyai Tak Profesional

Suroso  Jumat, 12 Januari 2018 20:45
Masyarakat dan Paslon Nilai KPU Deiyai Tak Profesional
NABIRE – Masyarakat dan salah satu Pasangan Calon (Paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Deiyai menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deiyai tak profesional dan kinerja anggota KPU Deiyai patut dipertanyakan, lantaran telah melakukan pelanggaran kode etik selaku lembaga penyelenggara Pemilu, saat menerima pendaftaran Paslon beberapa hari kemarin. Salah satu kandidat Calon Wakil Bupati (Cawabup) Deiyai, Amos Edowai, yang maju sebagai Paslon dengan Cabup Jhon Adii, ketika bertandang ke redaksi media ini tadi malam menerangkan, kami selaku Paslon sangat dirugikan atau tidak dihargai dan kami menilai KPU Deiyai tidak berjalan sesuai jadwal maupun tahapan Pilkada Serentak tahun 2018 ini.  “Kalau KPU Deiyai telah menetapkan kandidat dan Paslon, itu belum waktunya. Kemarin kan baru pendaftaran, semestinya KPU Deiyai menghargai Paslon yang mendaftar dan sesuai tahapan tanggal 22 Februari 2018 baru penetapan Paslon atau kandidat pesta Pilkada Deiyai,” tegasnya. Untuk itu, Amos Edowai meminta KPU Deiyai dapat melihat itu. Jangan karena sepihak terus memutuskan sesuatu tanpa pleno bersama anggota KPU Deiyai lainnya.  “KPU Deiyai juga harus ikuti jadwal dan tahapan dengan baik, waktu penetapan calon kandidat masih panjang, jadi KPU Deiyai harus ulang melakukan pendaftaran kembali bila perlu dan itu wajib, karena sudah melakukan kesalahan dalam menjalankan tahapan Pilkada serentak tahun ini, khususnya di Deiyai,” harapnya. Amos mewakili masyarakat peduli demokrasi Deiyai, sangat berharap kiranya pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Deiyai dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang baik pula. Dan Pilkada dapat dilaksanakan oleh penyelenggara yang benar-benar profesional dan tidak ikut berpolitik praktis memenangkan satu kandidat tertentu serta utama menjalankan perundang-undangan yang ada agar menghasilkan pemimpin yang disukai masyarakat dan direstui alam Deiyai.(wan)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker