Home Nabire Masyarakat Keluhkan, Penumpuhkan Sampah di Pasar Sore

Masyarakat Keluhkan, Penumpuhkan Sampah di Pasar Sore

Suroso  Jumat, 12 Januari 2018 20:48
Masyarakat Keluhkan, Penumpuhkan Sampah di Pasar Sore
NABIRE – Salah seorang pedagang, Ibu Yuli mengatakan, kurangnya ketersediaan tempat sampah umum oleh pemerintah dapat mengakibatkan terjadinya penghamburan sampah yang cukup disoroti publik di Kabupaten Nabire. Penumpukan sampah tersebut, terdapat di Pasar Sore Siriwini Nabire merupakan ketidakpedulian pemerintah dan masyarakat terhadap kebersihan.  Oleh Karena itu, masyarakat mengeluhkan penumpukan sampah raksasa di Pasar Sore ini karena sudah sejak lama pemerintah berdiam diri. “Penumpukan sampah sebanyak itu sudah sejak lama, namun sampai saat ini, pemerintah kabupaten Nabire belum menanganinya. Padahal, mereka punya hak dan tanggung jawab untuk menanggung semua serta itu merupakan masalah kebersihan yang perlu diatasi,” kata Yuli, Juma’t, (12/01/18). Menurut dia, jika pemerintah tidak menyediakan tempat sampah umum maka akan terpengaruh aktifitas di pasar dan juga bagi pengguna jalan secara umum. “Iya, kami minta kepada pemerintah segera berupaya semaksimal mungkin untuk  mengatasi permasalahan sampah sekabupaten Nabire serta diharapkan dapat menyediakan tempat sampah umum agar tidak terjadi penghamburan sampah sembarang,” katanya. Kata Yuli, kami sangat kecewa dengan pemerintah terkait penumpukan sampah di Pasar Sore ini. Karena, diistilahkan kami ini tidak punya pemerintah saja, padahal kami punya pemerintah untuk mengatur dan mengurus segala aspek mulai dari sisi makro maupun mikro. “Bukan hal baru terkait penumpukan sampah di tempat ini. Penumpukan sampah ini sejak lama namun pemerintah berdiam diri sehingga kami masyarakat khususnya pedagang sangat kecewa. Kalau sampahnya bertambah terus pasti dapat mempengaruhi aktifitas masyarakat pada umum. Pengaruhnya berbau busuk yang kian meluas di sekitar lingkungan pasar sehingga kami pun terganggu,” jelasnya.(ist)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker