Home Nabire Termakan Usia, 8 RKB SD Inpres Nabarua Layak Diganti Atap Senk

Termakan Usia, 8 RKB SD Inpres Nabarua Layak Diganti Atap Senk

Suroso  Minggu, 11 Februari 2018 9:11
Termakan Usia, 8 RKB SD Inpres Nabarua Layak Diganti Atap Senk
NABIRE - Karena termakan usia sebanyak delapan (8) Ruangan Kelas Belajar (RKB) SD Inpres Nabarua sudah layak harus diganti atapnya dengan daun senk. Sebab, dengan rusaknya atau bolongnya atap senk, 8 ruangan ini sering dimasuki air apabila Nabire diguyur hujan deras di malam maupun siang hari dan jika terjadi di siang hari terpaksa para murid harus menghentikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Perlu diketahui oleh semua pihak, bahwa SD Inpres Nabarua juga tercatat sebagai SD murid terbanyak dari seluruh SD yang ada di Kabupaten Nabire, dimana hingga kini jumlah murid SD Inpres Nabarua sebanyak 676 murid, namun dari jumlah kelas atau RKB yang ada sangat kurang untuk memenuhi ketentuan jumlah murid per kelas. Sehingga dari jumlah murid yang padat itu pihak sekolah terpaksa mengambil alih dengan melakukan penumpukan murid mulai dari kelas IV hingga kelas VI dengan harapan agar KBM bisa berjalan normal di pagi hari sesuai ketentuan, walaupun jumlah murid dipadatkan dari kelas IV hingga kelas VI. Dikatakan Kepala SD Inpres Nabarua Debora Kiding, kepada Papuapos Nabire Sabtu (10/2), di ruang kerjanya menambahkan, akibat bolongnya atap senk di 8 RKB saat aktifitas KBM berjalan, membuat para murid terganggu karena guru kelas terpaksa harus menghentikan kegiatan mengajar dan jika hujan di malam hari, maka pagi harus dibersihkan lagi terlebih dulu barulah KBM berjalan. Untuk itu, dari bolongnya atap senk di 8 ruangan kelas, dengan penumpukan murid hingga SD Inpres Nabarua tidak memiliki perpustakaan sekolah, maka pihaknya meminta adanya bantuan dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Nabire, karena dari sekolah dasar inilah guru tanamkan dasar ilmu pengetahuan kepada 676 calon pemimpin bangsa. “SD Inpres Nabarua memiliki sejumlah buku-buku bacaan yang sangat banyak, namun kami tidak memiliki gedung perpustakaan yang layak, sehingga buku-buku tersebut diamankan pada satu ruangan kecil tanpa digunakan atau dibaca oleh para murid. Sebab gudang yang ada hanya untuk sebatas gudang yang tidak bisa digunakan lagi sebagai tempat membaca,” katanya. Sehingga untuk saat ini SD Inpres Nabarua membutuhkan tiga ruangan belajar, satu gedung perpustakaan dan satu ruangan dewan guru, karena ruangan guru yang saat ini digunakan sesungguhnya merupakan ruangan kelas yang terpaksa dialih-fungsihkan sebagai ruangan bagi dewan guru.(des)
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Minggu, 5 Nopember 2017 9:32
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018
 Rabu, 31 Januari 2018 0:7

Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018 dijadwalkan akan dilaksanakan pada :

Bulan : Maret

Tahun : 2018

Tempat : GOR Kotalama - Nabire

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer