Home Papua Gubernur Papua Sarankan Bupati Bangun Daerah dengan Baik

Gubernur Papua Sarankan Bupati Bangun Daerah dengan Baik

Suroso  Senin, 12 Februari 2018 19:21
Gubernur Papua Sarankan Bupati Bangun Daerah dengan Baik
JAYAPURA – Langkah tepat dan program stategis dilakukan di masa kepemimpinan Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP,MH dan Wakil Gubernur Klemes Tinal dengan berbagai gebrakan dan program pembangunan. Kondisi secara umum di Papua yang belum diketahui oleh pemerintah pusat, Jakarta itu dengan target dana Otonomi Khusus (Ostus) akan berakhir tahun 2022.  Fokus program Gubernur Papua, dana Otsus yang dikelola oleh para bupati di tanah Papua adalah 80 persen dan upaya yang lain gubernur yakni investasi dana Freeport sekarang sudah disetujui  pemerintah pusat 10 pensen, yang akan dikelola Papua. Maka, terobosan yang dilakukan Gubernur Papua adalah para bupati di daerah harus bekerja dengan sungguh-sungguh untuk membangun daerah dan memperbaiki ekonomi masyarakat di daerah .  “Pemerintahan daerah dikelola secara sehat dan kreatif. Masalah infrastruktur dan jalan raya di lima wilayah adat di Papua, terutama menjadi perhatian kabupaten perintis dan diperbatasan dan direncanakan yang telah disurvei  12 buah pelabuhan, termasuk kota Jayapura dan akan dibangun 13 ribu rumah layak huni di Papua,” tegas Enembe. Bidang pendidikan, program PAUD dan pendidikan 9 tahun, program 15K dan program 30K adem dan adik. Pertanahan dan agraria serta terkait urusan Badan Pusat Statistik Kota/Kabupaten menyangkut jumlah penduduk, mesti didata secara baik dan benar orang asli Papua. Upaya dan program tenaga kesehatan bidang medis juga jadi perhatian pemerintah, kiranya ditempatkan di kabupaten terjauh program kaki telanjang bidang kesehatan. Bupati dan wakil bupati di daerah soal gizi buruk, apalagi kasus KLB di Asmat mesti dicek baik oleh bupati setempat.  Gubernur mengharapkan, ada perhatian bagi para bupati dan harus menjadi hal yang fokus yakni 7,4 persen distrik terjauh menjadi perhatian para kepala daerah. “Dana Otsus harus dinikmati oleh masyarakat. Saya ingatkan kembali kerja serius seribu hari kehidupan masyarakat di daerah. Program Gerbangmas Papua tentang pemberantasan buta aksara kabupaten di wilayah Meepago, seperti Kabupaten Dogiyai yang masuk urutan ke 22 kabupaten harapan ini.  “Para bupati harus bekerja serius menyiapkan infrastruktur pembangunan, sehingga bila dana Otsus dihentikan tahun 2022, Papua sudah siap untuk itu warga diajak untuk tetap bekerja keras menantisipasinya. Bila perlu inves kita sementara 10 persen bisa saja 100 persen bila kita bekerja dengan baik,” pesan Gubernur Papua saat Rakerda para bupati se Papua. (don) 
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Minggu, 5 Nopember 2017 9:32
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018
 Rabu, 31 Januari 2018 0:7

Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018 dijadwalkan akan dilaksanakan pada :

Bulan : Maret

Tahun : 2018

Tempat : GOR Kotalama - Nabire

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer