Home Nabire SD Negeri 1 Perpanjang Jam KBM Bagi 78 Murid Kelas VI

SD Negeri 1 Perpanjang Jam KBM Bagi 78 Murid Kelas VI

Suroso  Senin, 12 Februari 2018 19:24
SD Negeri 1 Perpanjang Jam KBM Bagi 78 Murid Kelas VI
NABIRE - Menjelang ujian akhir di tahun pelajaran 2017/2018, pihak Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kabupaten Nabire mulai menambah jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi 78 murid kelas VI SD Negeri 1 Nabire dan kegiatan les tambahan ini menjadi tanggung jawab kedua guru kelas VI, yakni Guru Yesaya Waroi, S.Pd dan Ibu Guru Irawati, S.Pd. Untuk itu, Kepala SD Negeri 1 Nabire Yafet Wansiwor bersama guru kelas VI A Yesaya Waroi, S.Pd dan guru  VI B Irawati, S.Pd yang ditemui Papuapos Nabire, Senin ( 12/2), di ruang kelas mengatakan, sebanyak 78 murid kelas VI SD Negeri 1 Nabire diwajibkan untuk mengikuti kegiatan les tambahan jam KBM. Karena, dari kegiatan lanjutan KBM sebagai les ini diisi juga dengan kegiatan Try Out di semua matapelajaran sebanyak 3 kali dalam satu minggu pelajaran, dimana try out sebagai alat untuk mengukur kemampuan anak-anak atau murid dan juga try out sebagai bahan kesiapan mental anak dalam mengisi data Lembaran Jawaban Komputer (LJK) saat ujian nanti. Sehingga dengan adanya tambahan jam KBM bagi murid kelas VI ini sangat diharapkan kepada orang tua murid untuk memberikan dukungan, dimana anak harus makan setiap pagi dari rumah maupun adanya dana janjang di sekolah atau bisa juga dengan mengajak anak membawa bekal makan siang saat istirahat. Sebab dengan tujuan adanya tambahan kegiatan les di semua pelajaran dan kegiatan try out guna memberikan bekal pengetahuan maupun mental anak agar tidak mengalami keraguan saat ujian akhir dan kita harapkan dari 78 orang anak ini bisa lulus dengan hasil atau nilai yang sangat memuaskan dirinya, orang tua murid dan pihak dewan guru. (des)
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Minggu, 5 Nopember 2017 9:32
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018
 Rabu, 31 Januari 2018 0:7

Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018 dijadwalkan akan dilaksanakan pada :

Bulan : Maret

Tahun : 2018

Tempat : GOR Kotalama - Nabire

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer