Home Papua Pratu Sandi Tewas Ditembak Di Pasar Sinak

Pratu Sandi Tewas Ditembak Di Pasar Sinak

Suroso  Senin, 12 Februari 2018 19:31
Pratu Sandi Tewas Ditembak  Di Pasar Sinak
Jayapura,– Pratu Sandi, anggota Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di distrik Sinak, kabupaten Puncak meninggal dunia ditembak sekelompok anggota Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Pasar Sinak, Senin (12/2). Hal ini dibenarkan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi. “Insiden penyerangan itu terjadi Senin (12/2) pagi, sekitar pukul 10.00 WIT di pasar Sinak, distrik Sinak, kabupaten Puncak,” kata Kapendam  dalam rilisnya. Dalam rilisnya Kapendam mengatakan,  kejadian itu bermula ketika 4 anggota Pos TNI berbelanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Sinak. Namun di tengah keramaian pasar, tiba-tiba 5 anggota KKSB tiba-tiba menyerang Pratu Sandi yang kebetulan terpisah dari ketiga rekannya. “Naas, saat terpisah dari rekan-rekannya Pratu Sandi tiba-tiba diserang 5 anggota KKSB yang membawa pistol dan golok. Pratu Sandi meninggal di tempat setelah terkena tembakan di telinga kiri. Setelah merampas pistol milik korban, kelompok KKSB ini lalu melarikan diri ke arah kampung Akenggen,” kata Aidi. Anggota pos TNI yang mendengar suara tembakan  langsung mendatangi lokasi kejadian.  Lettu Inf Iqbal memimpin pengejaran terhadap anggota KKSB yang melarikan diri ke Kampung Akenggen. Sempat terjadi kontak tembak antara anggota Pos TNI dengan anggota KKSB, namun mereka berhasil melarikan diri setelah berpencar di hutan. Kapendam mengatakan jenazah Pratu Sandi saat ini masih berada di Sinak dan rencananya akan dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika dan selanjutnya akan dikirim ke Jakarta.
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker