Home Papua Penjabat Gubernur Ditunjuk Usai Pencabutan Nomor Urut

Penjabat Gubernur Ditunjuk Usai Pencabutan Nomor Urut

Suroso  Senin, 12 Februari 2018 19:39
Penjabat Gubernur Ditunjuk Usai Pencabutan Nomor Urut
JAYAPURA,- Gubernur Papua Lukas Enembe dan wakilnya akan mengakhiri jabatan pada 9 April 2018 mendatang. Namun setelah dilakukan pencabutan nomor urut, praktis Gubernur dan Wakil Gubernur mesti cuti kampanye hingga masa jabatan berakhir di 9 April mendatang. Dengan demikian, jika Senin (13/2) sudah pencabutan nomor urut maka paling lambat 13 atau 14 Februari ini sudah akan ditunjuk penjabat gubernur yang akan menjalankan roda pemerintahan hingga pelantikan nanti,” terang Lukas, disela-sela peresmian sekertariat relawan solata for Lukmen jilid II, di Ruko Dok II Jayapura, kemarin sore. Meski begitu, dia mengimbau seluruh ASN yang ada di lingkungan pemerintah provinsi, agar memberi dukungan penuh kepada penjabat gubernur yang ditunjuk. “Sebab tugas pokok dan fungsinya adalah untuk memastikan tugas pemerintahan di daerah ini berjalan sebagaimana mestinya,” ucap dia. Senada disampaikan Sekda Papua Hery Dosinaen. Dia mengimbau seluruh ASN untuk memberi dukungan kepada penjabat gubernur yang ditunjuk Mendagri, sebab keberadaannya untuk memastikan Pilgub berjalan lancar, sekaligus pelayanan dan pembangunan di provinsi ini berjalan maksimal. Sementara mengomentari isu yang berhembus bahwa penjabat gubernur yang akan ditunjuk dari militer, Sekda kembali menegaskan siapa pun yang ditunjuk tetap akan mendapat dukungan penuh dari kalangan ASN di lingkungan pemerintah provinsi. “Yang pasti Plt maupun Penjabat Gubernur itu adalah pihak yang sedang dalam jabatan Eselon I di kementerian. Sehingga kami sekali lagi, ASN yang bertugas di Provinsi Papua kami tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya (dan memberi dukungan meski yang ditunjuk dari kalangan TNI),” terangnya. Hery Menambahkan, siapa pun yang ditunjuk, Pemprov Papua tak memiliki hak dan kewenangan untuk mengintervensi Mendagri. Karena yang terpenting saat ini adalah penunjukan Penjabat Gubernur, tak menghambat pelaksanaan pembangunan maupun pelayanan kemasyarakatan.
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Minggu, 5 Nopember 2017 9:32
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018
 Rabu, 31 Januari 2018 0:7

Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018 dijadwalkan akan dilaksanakan pada :

Bulan : Maret

Tahun : 2018

Tempat : GOR Kotalama - Nabire

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer