Home Papua Penjabat Gubernur Ditunjuk Usai Pencabutan Nomor Urut

Penjabat Gubernur Ditunjuk Usai Pencabutan Nomor Urut

Suroso  Senin, 12 Februari 2018 19:39
Penjabat Gubernur Ditunjuk Usai Pencabutan Nomor Urut
JAYAPURA,- Gubernur Papua Lukas Enembe dan wakilnya akan mengakhiri jabatan pada 9 April 2018 mendatang. Namun setelah dilakukan pencabutan nomor urut, praktis Gubernur dan Wakil Gubernur mesti cuti kampanye hingga masa jabatan berakhir di 9 April mendatang. Dengan demikian, jika Senin (13/2) sudah pencabutan nomor urut maka paling lambat 13 atau 14 Februari ini sudah akan ditunjuk penjabat gubernur yang akan menjalankan roda pemerintahan hingga pelantikan nanti,” terang Lukas, disela-sela peresmian sekertariat relawan solata for Lukmen jilid II, di Ruko Dok II Jayapura, kemarin sore. Meski begitu, dia mengimbau seluruh ASN yang ada di lingkungan pemerintah provinsi, agar memberi dukungan penuh kepada penjabat gubernur yang ditunjuk. “Sebab tugas pokok dan fungsinya adalah untuk memastikan tugas pemerintahan di daerah ini berjalan sebagaimana mestinya,” ucap dia. Senada disampaikan Sekda Papua Hery Dosinaen. Dia mengimbau seluruh ASN untuk memberi dukungan kepada penjabat gubernur yang ditunjuk Mendagri, sebab keberadaannya untuk memastikan Pilgub berjalan lancar, sekaligus pelayanan dan pembangunan di provinsi ini berjalan maksimal. Sementara mengomentari isu yang berhembus bahwa penjabat gubernur yang akan ditunjuk dari militer, Sekda kembali menegaskan siapa pun yang ditunjuk tetap akan mendapat dukungan penuh dari kalangan ASN di lingkungan pemerintah provinsi. “Yang pasti Plt maupun Penjabat Gubernur itu adalah pihak yang sedang dalam jabatan Eselon I di kementerian. Sehingga kami sekali lagi, ASN yang bertugas di Provinsi Papua kami tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya (dan memberi dukungan meski yang ditunjuk dari kalangan TNI),” terangnya. Hery Menambahkan, siapa pun yang ditunjuk, Pemprov Papua tak memiliki hak dan kewenangan untuk mengintervensi Mendagri. Karena yang terpenting saat ini adalah penunjukan Penjabat Gubernur, tak menghambat pelaksanaan pembangunan maupun pelayanan kemasyarakatan.
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker