Home Papua Daya Saing Konsultan Harus Ditingkatkan

Daya Saing Konsultan Harus Ditingkatkan

Suroso  Rabu, 14 Februari 2018 6:4
Daya Saing Konsultan Harus Ditingkatkan
JAYAPURA,- Konsultan di Papua mesti meningkatkan daya saing, Baik pada pekerjaan di dalam Papua maupun di luar bumi cenderawasih, bahkan luar negeri. Hal demikian disampaikan Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri pada Musyawarah Provinsi (Musprov) – IX Inkindo Papua di Jayapura, Rabu (14/2). Inkindo memiliki potensi yang luar biasa untuk meningkatkan kualitas hasil-hasil pembangunan di Provinsi Papua. Oleh karena itu, melalui kiprah anggota organisasi dengan membangun kerja sama yang baik di semua jenjang Pemerintah Provinsi Papua. Sejalan dengan itu, anggota Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Papua diminta tak hanya terfokus pada pekerjaan pemerintah semata. Tetapi juga membidik pekerjaan swasta lainnya atau yang dilaksanakan dengan skema pemerintah dan non pemerintah.  “Sebab saat ini kita tengah memasuki era liberalisasi perdagangan di tingkat regional maupun internasional,” terag dia. Masih dikatakan, jasa konsultasi, pada hakikatnya merupakan jasa keahlian yang berperan dalam proses pembangunan, meliputi studi, tata ruang wilayah, perencanaan, pengawasan hingga evaluasi dan pertanggungjawaban suatu kegiatan pekerjaan. Disisi lain, konsultan memegang peranan penting dalam setiap proses dan pelaksanaan pembangunan. Untuk itu, dimasa mendatang peran konsultan nasional perlu ditingkatkan pada setiap proses pembangunan. “Dengan demikian, pelaksanaan pembangunan diyakini dapat berlangsung efektif dan efisien, berdaya dan berhasil guna serta pada gilirannya mampu meningkatkan kualitas. Baik hasil-hasil pembangunan maupun sumber daya manusia aparatur pelaksana pembangunan,” harapnya. Diketahui, kegiatan Musprov Inkindo – IX dihadiri seluruh pengurus dari 29 kabupaten dan kota. Turut hadir sejumlah pengurus Inkindo Pusat.
Suroso  Kamis, 15 Februari 2018 4:6
Menuju Pilkada Papua Berintegritas
Oleh : Nenu Tabuni, S.Sos (Catatan Lepas Untuk Pansus Pilgub DPRP Provinsi Papua, Penyelenggaraan Pemilu, Tim Sukses dan Masyarakat Pemilih)
Suroso  Minggu, 5 Nopember 2017 9:32
Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pembangunan
oleh:Willy Andhika, SST                Momentum Hari Sumpah Pemuda sud
Agenda Nabire
Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018
 Rabu, 31 Januari 2018 0:7

Kejuaraan Bulutangkis Super Serius II Tahun 2018 dijadwalkan akan dilaksanakan pada :

Bulan : Maret

Tahun : 2018

Tempat : GOR Kotalama - Nabire

HAHAEEE...
Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut
 Rabu, 31 Januari 2018 0:13

Polisi Interogasi Pelaku Tabrakan Maut  

Polisi : Bagaimana kejadiannya,kenapa sampe ko bisa tabrak 30 orang dalam suatu kecelakaan Mobil..??  

Obet : Waktu sa bawa Mobil ni de pu kecepatan 95 km/jam. Waktu sa di pertigaan sa baru sadar kalo Mobil ni de pu rem tuh lagi Rusak. Sa mo belok ke kiri ada Pace dua orang, sedangkan dikanan dong ada bikin pesta ulang tahun... Kalo Bapak Polisi kira2 ko pilih yang mana..??  

Polisi : Mendingan ke kiri toh.. de pu korban hanya sedikit...!!  

Obet : iya Pak, sa juga pikir begitu Pak..!!  

Polisi : Tapi kenapa orang yang sedang Rayakan Pesta ulang tahun dong kena Tabrakan juga...??  

Obet : Ceritanya Begini..Sa sebenarnya tadi pilih tabrak pace dua yang ada di sebelah kiri saja.. Eh..ternyata yang sa tabrak cuma satu saja, pace yang satu nya lagi de lari ke pesta ultah yang ada disebelah kanan, makanya sa belok kejar de kesana…..

Populer