Home Papua Daya Saing Konsultan Harus Ditingkatkan

Daya Saing Konsultan Harus Ditingkatkan

Suroso  Rabu, 14 Februari 2018 6:4
Daya Saing Konsultan Harus Ditingkatkan
JAYAPURA,- Konsultan di Papua mesti meningkatkan daya saing, Baik pada pekerjaan di dalam Papua maupun di luar bumi cenderawasih, bahkan luar negeri. Hal demikian disampaikan Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri pada Musyawarah Provinsi (Musprov) – IX Inkindo Papua di Jayapura, Rabu (14/2). Inkindo memiliki potensi yang luar biasa untuk meningkatkan kualitas hasil-hasil pembangunan di Provinsi Papua. Oleh karena itu, melalui kiprah anggota organisasi dengan membangun kerja sama yang baik di semua jenjang Pemerintah Provinsi Papua. Sejalan dengan itu, anggota Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Papua diminta tak hanya terfokus pada pekerjaan pemerintah semata. Tetapi juga membidik pekerjaan swasta lainnya atau yang dilaksanakan dengan skema pemerintah dan non pemerintah.  “Sebab saat ini kita tengah memasuki era liberalisasi perdagangan di tingkat regional maupun internasional,” terag dia. Masih dikatakan, jasa konsultasi, pada hakikatnya merupakan jasa keahlian yang berperan dalam proses pembangunan, meliputi studi, tata ruang wilayah, perencanaan, pengawasan hingga evaluasi dan pertanggungjawaban suatu kegiatan pekerjaan. Disisi lain, konsultan memegang peranan penting dalam setiap proses dan pelaksanaan pembangunan. Untuk itu, dimasa mendatang peran konsultan nasional perlu ditingkatkan pada setiap proses pembangunan. “Dengan demikian, pelaksanaan pembangunan diyakini dapat berlangsung efektif dan efisien, berdaya dan berhasil guna serta pada gilirannya mampu meningkatkan kualitas. Baik hasil-hasil pembangunan maupun sumber daya manusia aparatur pelaksana pembangunan,” harapnya. Diketahui, kegiatan Musprov Inkindo – IX dihadiri seluruh pengurus dari 29 kabupaten dan kota. Turut hadir sejumlah pengurus Inkindo Pusat.
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker