Home Papua Barat Nelayan Filipina Tunggu Dokumen Pemulangan

Nelayan Filipina Tunggu Dokumen Pemulangan

Suroso  Rabu, 14 Februari 2018 6:24
Nelayan Filipina Tunggu Dokumen Pemulangan
MANOKWARI-Nelayan berkewarganegaraan Filipina, Lando Damian (45) yang ditemukan hanyut di wilayah perairan Manokwari, Papua Barat pekan lalu telah ditangani Kantor Imigrasi Manokwari. Kepala Kantor Imigrasi Manokwari, Christian Pena mengatakan, pihaknya masih berupaya berkoordinasi dengan Kedubes Filipina di Indonesia untuk pemulangan nelayan naas ini.  “Kami akan menghubungi Kedutaan Besar Filipinan,mungkin yang paling dekat dengan Konsulat Jenderal di Manado,’’ tandasnya kepada wartawan  usai mengikuti upacara Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di halaman kantor gubernur, Senin (12/2). Sebagai nelayan asing yang hanyut, Blando Damian tak memiliki dokumen keimigrasian. Sehingga untuk pemulangan ke negara asal, perlu dibuatkan dokumen pemulangan. “Konsulat Jenderal di Manado yang akan keluarkan dokumen perjalanan yang bersangkutan. Proses pemulangan masih menunggu dokumen pemulangan,”ujar Christian. Lando Damian sementara dititip di Kantor Imigrasi Manokwari. Blando Damian tak memiliki nomor kontak keluarga, pihak Imigrasi kesulitan mencari tahu keberadaan keluarga. Pencarian di media sosial facebook pun ditempuh dan membuahkan hasil. “Kami temukan facebook anaknya. Dia merupakan warga Kota General Santos,salah satu kota yang terletak di Provinsi Cotabato Selatan,’’ ujarnya. Blando Damian ditemukan oleh AKB Kapal Ocean yang kemudian menyerahkan ke nelayan Manokwari dalam kondisi sekarat terombang ambing di atas perahu katinting sekitar 37 mil laut dari pantai, 9 Februari lalu. Nelayan lokal kemudian menarik perahunya hingga ke kompleks perumahan nelayan Borobudur II Kelurahan Padarni. Lando mengaku, dia sudah sebulan terombang ambing di laut setelah mesin katinting yang digunakannya rusak. Untuk bertahan hidup, ia hanya memakan cumi mentah dan minum air laut. “Dia murni nelayan. Untuk pemulangan tergantung dari koordinasi kita dengan Konsulat  Kedubes Filipina di Manado. Kalau dokumen perjalanan sudah dikeluarkan, maka segera dipulangkan,”tambah Christian Pena.(lm)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker