Home Papua Tengah ANS Nonaktif Devinitif Diminta Berkantor

ANS Nonaktif Devinitif Diminta Berkantor

Suroso  Jumat, 16 Februari 2018 10:12
ANS Nonaktif Devinitif Diminta Berkantor
DOGIYAI - Namanya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Dogiyai tentunya tinggal bersama anak istri di Dogiyai dan selaku kewajiban melaksanakan tugas sebagai ANS Dogiyai sesuai dengan kalender kerja harus masuk kantor dan melaksanakan tugas kedinasan. “Namanya pegawai masuk kantor bekerja dan melayani masyarakat. Tidak ada alasan ANS untuk tidak masuk kantor. Oleh sebab itu, bagi PNS atau ASN yang anak dan istrinya masih di Nabire harus naik bersama sehingga tidak selalu naik dan turun di Nabire,”. Demikian dikatakan Bupati Kabupaten Dogiyai Yakobus Dumupa, SIP, pada saat apel gabungan. Diluar itu, Bupati Dumupa juga menyampaikan mengenai ATK kantor, seperti komputer yang masih saja ada di rumah mohon dibawa ke kantor. Beberapa Kabag seperti Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum juga harus ruang kerjanya dalam waktu dekat akan pindah kantor Pemda Dogiyai, karen telah atau sudah disiapkan, tinggal ditempati. Termasuk, ruangan untuk Sekda, para asisten. Tak lupa pada kesempatan yang sama Bupati Dogiyai menyampaikan kepada ASN entah non aktif dan definitif adalah pegawai Dogiyai, maka semua wajib masuk kantor. “Dapat atau terima jabatan atau tidak, harus berprinsip itu biasa, karena pergantian jabatan dalam pemerintahan itu hal yang biasa. Maka siapapun yang akan ditempatkan dinas dan badan yang ada semuannya berpatokan kepada aturan ada undang–undang. Dibutuhkan pengalaman kepangkatan, bukan saya kenal saudara atau famili saya bukan itu,” kata Bupati menjelaskan saat  apel itu. Pimpinan harus kreatif termasuk pegawai royal kepada atasan untuk menciptakan sesuatu di kantor. Sehingga pegawai ada kesibukan di kantor, ada banyak pekerjaan mulai dari hal yang tidak mesti menggunakan uang. Ada kegiatan kantor yang tidak mengeluarkan uang, seperti itu bupati ingatkan kepada pegawai. Selama ini Bupati Dumupa, sendiri sudah ada di kantor pada jam 7 setiap minggu pada hari Senin, ada apel gabungan pada jam yang ditentukan. Ketika apel pagi pintu utama ditutup, bagi pegawai yang terlambat, menunggu diluar pagar. Selanjutnya, diminta apel sendiri salah satunya menjadi pimpinan apel. “Badan, dinas OPD baru diabsen oleh bupati. Pegawai mesti rapi sebagai aparatur abdi negara dan abdi masyarakat. Pegawai belum bisa pulang lebih dulu sebelum jam pulang kantor,” tegasnya.(don)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Rabu, 22 Agustus 2018 21:42
Generasi Milenial Papua dan Hoax
Satu tahun lalu, tepatnya Minggu, 13 Agustus 2017, artikel saya berjudul “Masyarakat Harus Cerdas Memilih Informasi yang Benar”
Agenda Nabire
KEJUARAAN BULUTANGKIS PIALA KEMERDEKAAN
 Senin, 20 Agustus 2018 23:20

PBSI Kabupaten Nabire akan menggelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan tingkat Kabupaten Nabire.

Kejuaraan yang akan mempertandingkan KELAS YUNIOR dan KELAS SENIOR akan digelar mulai tanggal 25 Agustus 2018.

KELAS YUNIOR :

1. Kelompok Beregu SD kelas 1 s/d kelas 3 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

2. Kelompok Beregu SD kelas 4 s/d kelas 6 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

3. Kelompok Beregu SMP kelas 7 s/d kelas 9 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

KELAS SENIOR :

1. Ganda Putra Kategori A

2. Ganda Putra Kategori B

3. Ganda Putra Kategori C

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Populer

Info Loker