Home Papua Tengah Plt Bupati Deiyai Dilarang Rolling Pejabat

Plt Bupati Deiyai Dilarang Rolling Pejabat

Suroso  Minggu, 4 Maret 2018 8:12
Plt Bupati Deiyai Dilarang Rolling Pejabat
DEIYAI – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deiyai dilarang rolling (pengantian/mutasi jabatan) pejabat-pejabat SKPD yang ada di lingkungan Setda Kabupaten Deiyai, jika ada atau mengantikan para pejabat merupakan kesalahan yang sangat besar. Kepala Distrik Tigi Stepanus Mote, Minggu (4/3) mengatakan, di sebuah aturan undang-undang yang dibuat oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, bahwa Penjabat atau  Pelaksana tugas atau Penjabat sementara (Pj/Plt/Pjs) kepala daerah tidak diperbolehkan melakukan mutasi jabatan. “Jika melakukan perombakan para pejabat yang ada di kabupaten Deiyai itu kesalahan sangat besar,” tegasnya. Lanjut Mote, aturan tegasan itu sudah tertuang dalam surat edaran Mendagri RI Nomor 821/970/SJ tertanggal 12 Februari 2018 tentang Penggantian Pejabat oleh Pj/Plt/Pjs kepala daerah pada daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018. Pada surat yang ditandatangani Tjahjo Kumolo waktu itu dan dilanjutkan beberapa poin yang ditegaskan Mendagri dalam terjadinya kekosongan jabatan dalam pemerintahan Pj/Plt/Pjs. Pertama, bagi kabupaten atau kota yang melaksanakan Pilkada serentak, maka pejabat yang ditetapkan sebagai Pj/Plt/Pjs tidak diperkenankan melakukan mutasi jabatan kecuaIi mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri. Selanjutnya, dalam hal terjadinya kekosongan jabatan, pengisian yang dilakukan oleh Pj/Plt/Pjs dengan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri hanya dapat diberikan terhadap izin mutasi pada kekosongan jabatan dengan sangat selektif. Khusus kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten/kota yang disebabkan karena yang bersangkutan mengikuti Pilkada, kekosongan tersebut diisi dengan Penjabat Sekda yang ditunjuk oleh kepala daerah sesuai ketentuan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekda. Kemudian, untuk menjamin kelancaran, kesinambungan dan stabilitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat, bagi Pj/PIt/Pjs Bupati/Walikota yang melaksanakan Pilkada, yang akhir masa jabatannya leblh dari 1 (satu) tahun terhitung sejak 6 (enam) bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon, terhadap kekosongan jabatan pada perangkat daerah dapat dilaksanakan pengisian pejabat berupa mutasi yang bersifat sangat selektif alau seleksi terbuka setelah mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri. Terakhir, khusus untuk pengisian jabatan struktural pada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) sebagai tindak lanjut Peraturan Mendagri Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan UPTD dapat dilaksanakan setelah mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri. Apa yang sudah dibuat oleh Mendagri tentang aturan-aturan, Plt Bupati Deiyai jangan merombak pejabat-pejabat daerah yang ada di Kabupaten Deiyai. “Dengan harapan ini kami selaku kepala Distrik Tigi, isu tentang pergantian pejabat yang ada di Kabupaten Deiyai tidak ada, itu hanya hoax saja, jangan percaya dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (ris)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
SEMARAK HUT RI
 Rabu, 8 Agustus 2018 10:56

Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, PBSI Pengcab Kabupaten Nabire berencana akan menggelar pertandingan bulutangkis tingkat yunior dan senior.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi pengurus/panitia pada GOR Kotalama Nabire setiap hari latihan.

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker