Home Pemda Nabire Program TB KSK Masa Kontrak Kerjanya Berakhir

Program TB KSK Masa Kontrak Kerjanya Berakhir

Suroso  Senin, 5 Maret 2018 9:58
Program TB KSK Masa Kontrak Kerjanya Berakhir
NABIRE - Dewan Paroki Kristus Sahabat Kita (KSK) Nabire, Fransiskus Tekege, selaku Ketua Program TB Yayasan dengan adanya kontrak masa kerjanya berakhir pada bulan Maret 2018, sehingga selanjutnya menyerahkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Nabire. Demikian diungkap Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP, di sela-sela apel gabungan awal bulan Maret bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Nabire, Senin (5/3),  bertempat di halaman Kantor Bupati Nabire. Dikatakan Isaias Douw, selaku pemerintah daerah dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Nabire menyampaikan apresiasi yang mulia dan bangga kepada pihak Yayasan Kristus Sahabat Kita (KSK) Nabire yang mana bekerja keras hingga menangani atau mengatasi penyakit TB di Kabupaten Nabire ini secara serius dengan hati yang mulia. Karena itu, pada saat ini 48 kader yang sudah terlatih dan 14 pos TB desa yang sudah terbentuk akan diserahkan kepada pemerintah dalam hal ini kepada pihak kampung dan Puskesmas untuk dikembangkan. Pada kesempatan itu, Bupati Isaias menegasjkan, pihak yang terkait yakni Kepala Dinas Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit dan DPMK serta Kepala BPKAD di Bidang Anggaran bahwa program TB ini merupakan penyakit yang berbahaya bagi jiwa manusia hingga diharapkan kerja sama yang baik sesuai dengan keinginan bersama supaya teratasi secara menyeluruh di seluruh lapisan masyarakat di daerah ini dan terarah. “Sekali lagi terkait dengan hal ini, saya perintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DPMK, Kepala BPKAD, Kabid Anggaran dan Yayasan Kristus Sahabat Kita segera berkoordinasi untuk membicarakan kelanjutan program ini. Saya mau program ini harus dilanjutkan agar Nabire benar-benar bebas dari TBC,” harapnya. (modes)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Rabu, 22 Agustus 2018 21:42
Generasi Milenial Papua dan Hoax
Satu tahun lalu, tepatnya Minggu, 13 Agustus 2017, artikel saya berjudul “Masyarakat Harus Cerdas Memilih Informasi yang Benar”
Agenda Nabire
KEJUARAAN BULUTANGKIS PIALA KEMERDEKAAN
 Senin, 20 Agustus 2018 23:20

PBSI Kabupaten Nabire akan menggelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Kemerdekaan tingkat Kabupaten Nabire.

Kejuaraan yang akan mempertandingkan KELAS YUNIOR dan KELAS SENIOR akan digelar mulai tanggal 25 Agustus 2018.

KELAS YUNIOR :

1. Kelompok Beregu SD kelas 1 s/d kelas 3 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

2. Kelompok Beregu SD kelas 4 s/d kelas 6 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

3. Kelompok Beregu SMP kelas 7 s/d kelas 9 (2 tunggal putra dan 1 tunggal putri)

KELAS SENIOR :

1. Ganda Putra Kategori A

2. Ganda Putra Kategori B

3. Ganda Putra Kategori C

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker