Home Pemda Nabire Bupati Himbau Pedagang, dan Pengelola Café Jaga Kenyamanan dan Keamanan di RTH

Bupati Himbau Pedagang, dan Pengelola Café Jaga Kenyamanan dan Keamanan di RTH

Suroso  Kamis, 8 Maret 2018 0:0
Bupati Himbau Pedagang, dan Pengelola Café Jaga Kenyamanan dan Keamanan di RTH
NABIRE - Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP menghimbau kepada para pedagang dan pengelola café  yang berada di pinggir atau yang bersebelahan langsung dengan Bandara agar menjaga keamanan dan kenyamanan. Karena, ketika faktor keamanan lingkungan juga sangat berpengaruh pada kenyamanan Bandara itu sendiri, dimana Bandara Nabire juga mempunyai tingkat keamanan yang benar-benar harus ‘Safety’ dan harus bebas dari segala jenis benda-benda cair atau bahan-bahan yang mudah terbakar. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Nabire melalui Kabag Humas dan Protokoler Setda Nabire Yermias Degei, S.Pd pada saat diwawancarai, Rabu (7/3), di ruang kerjanya. “Café-café yang berada disitu (Pantai Nabire) itukan berada di dekat areal Bandara yang hanya dipisahkan oleh tembok saja, apalagi itu dekat sekali dengan parkiran pesawat. Sehingga, kalau itu tidak diperhatikan baik, apalagi dengan bahan-bahan atau benda-benda cair yang bisa menimbulkan api, itu sangat berbahaya, ini perlu diperhatikan dan menjadi perhatian bersama, sehingga sama-sama menjaga kenyamanan di areal tersebut,” ujarnya. Dikatakan, Pantai Nabire merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang perlu diawasi dan dikelola serta dijaga dengan baik oleh semua pengguna maupun warga masyarakat Nabire yang merupakan pengunjung Pantai Nabire. Sehingga, baik tingkat kebersihan dan juga kenyamanan Pantai Nabire benar-benar bisa dinikmati oleh semua orang dengan nyaman. “Bisa dibayangkan bagaimana orang mau menikmati suasana Pantai Nabire kalau Pantai Nabire itu sendiri kotor atau tidak bersih. Pantai Nabire salah satu tempat kita untuk menghabiskan waktu dan menikmati pemandangan dan juga tempat untuk menghilangkan rasa suntuk kita di sore hari setelah seharian bekerja. Jadi, mari kita jaga, jangan kotori pantai, buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan, intinya fungsi utamanya adalah Pantai Nabire adalah Ruang Terbuka Hijau,” paparnya.(cad)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker