Home Papua Rektor Diminta Transparan Soal MOU Bersama Polda

Rektor Diminta Transparan Soal MOU Bersama Polda

Suroso  Kamis, 8 Maret 2018 19:41
Rektor Diminta Transparan Soal MOU Bersama Polda
Jayapura,- Anggota Komisi I DPR Papua, bidang Pemerintahan, Politik,Hukum dan HAM, Laurenzus Kadepa  meminta agar Rektor Uncentransaparan kepada mahasiswa Uncen memgenai isi MoU bersama PoldaPapua yang sudah disepakati, Rabu (7/3/18) kemarin."Rektor Uncen ini  harusnya menjelaskan hasil MoU dengan pihak PoldaPapua, tujuan dari MoU itu apa supaya publik juga tau isinya apa,khususnya kepada mahasiswa Uncen, sehingga tidak terjadi konflikseperti yang terjadi hari ini (red.kemarin) BEM Uncen telah melakukanpemalangan di kampus Universitas Cenderawasih Jayapura, " kataLaurenzus Kadepa kepada Pasific Pos di Jayapura, Kamis (8/3/18).Menurut legislator Papua ini,  seharusnya Rektor Uncen lebih dulumempertimbangkan kembali MoU yang sudah disepakati, karena kalau tidakhati-hati konflik pun terjadi."Sekarang kita lihat belum apa-apa mahasiswa sudah memelang pintumasuk kampus Uncen. Baik Uncen bawah maupun Uncen atas. Ini dipiculantaran Rektor Uncen telah melakukan MoU dengan Polda Papua, yangtidak diketahui isi dan tujuannya oleh Mahasiswa Uncen itu sendiri, "ungkapnya.Meskipun kata Kasepa, hal ini akan membawa dampak yang positif  bagiUncen, namun dari hasil pengamatan,  ini merupakan hal yang baruterjadi yang di lakukan oleh Rektor Uncen."Karena pada dasarnya militer baik itu TNI/Polri tidak bisamengintervensi mahasiswa dalam hal ini lembaga pendidikan, kecuali adaperistiwa yang merugikan kampus.  Seperti berupa ancaman sehinggapihak kampus bisa meminta bantuan kepada pihak keamanan, " jelasnya.Oleh sebab itu lanjut Kadepa, MOU ini patut di pertanyakan olehberbagai kalangan  dan ini akan menjadi sorotan, bukan hanya darimahasiswa tetapi dari masyarakat juga akan mempertanyakan haltersebut."Rektor Uncen juga harus menjelaskan untuk apa MOU ini di buat dankalaupun tidak ada tujuan apa- apa di balik penandatanganan MOU, yasebaiknya di cabut saja karena ini juga kan bertentangan dengankehendak mahasiswa," tandas Kadeoa.Akibat dampak dari kerja sama MOU Uncen  dengan pihak  Polda Papua,maka mahasiswa akan mengelar aksi palang kampus yang akan berlangsungbeberapa hari kedepan. Ini sebagai bentuk penolakan kerjasama Uncendengan Polda Papua. (Laporan: Tiara)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
SEMARAK HUT RI
 Rabu, 8 Agustus 2018 10:56

Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, PBSI Pengcab Kabupaten Nabire berencana akan menggelar pertandingan bulutangkis tingkat yunior dan senior.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi pengurus/panitia pada GOR Kotalama Nabire setiap hari latihan.

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker