Home Papua Tengah Polisi Diminta Tindak Pelaku Pengrusakan Mobil HK

Polisi Diminta Tindak Pelaku Pengrusakan Mobil HK

Suroso  Minggu, 11 Maret 2018 10:34
Polisi Diminta Tindak Pelaku Pengrusakan Mobil HK
NABIRE – Ketua Lembaga Pengembangan Masyarakat Adat (LPMA) Swamemo, Thobias Bagubau mengharapkan pihak kepolisian menindak pelaku pengrusakan mobil milik Calon Bupati Paniai, Hengky Kayame. Dirinya mewanti-wanti jangan sampai tindakan-tindakan seperti ini akan mengganggu proses Pilkada di Kabupaten Paniai. “Kejadian Sabtu (10/3) pada jam 2 siang sekelompok orang melakukan pemalangan mobil yang dikendarai oleh calon bupati Paniai, Hengky Kayame. Sekelompok orang itu melakukan pengerusakan mobil. Atas tindakan ini, kami harapkan pihak aparat kepolisian untuk menindaklanjuti,” ujar Thobias kepada awak media saat jumpa pers, Minggu (11/3) kemarin. Dirinya selaku pihak lembaga pengembangan masyarakat adat yang sementara mewadahi tiga suku Wolani, Mee, dan Moni, menilai apa yang dilakukan sekelompok orang itu merupakan tindakan anarkis. Menurut Thobias, jika hal ini ada kaitannya dengan proses hukum dari pihak Hengky Kayame, seharusnya pihak yang berseberangan juga bisa menempuh jalur hukum dan tidak melakukan tindakan anarkis.  Lebih lanjut dikatakan Thobias, jika ada pihak yang merasa dirugikan dalam proses Pilkada di Kabupaten Paniai, diharapkan bisa menempuh jalur yang seharusnya, yakni jalur hukum. Jika yang dilakukan adalah tindakan anarkis, kata dia, ini akan merugikan hak demokrasi orang lain. Dirinya berharap proses Pilkada di Kabupaten Paniai bisa mewujdukan nilai-nilai demokrasi, kedamaian, dan keadilan.  “Masalah seperti ini kedepan jangan terjadi lagi. Karena hal ini bisa saja memicu terjadinya bentrok antara pihak kandidat dan bisa berimbas tidak bisa tercapainya proses demokrasi seperti yang diharapkan semua pihak,” ujarnya. Berbicara soal Pilkada di Kabupaten Paniai, lanjut Thobias, siapapun yang mencalonkan diri kita kembalikan kepada masyarakat karena masyarakat yang akan menentukan siapa pemimpin mereka. Tetapi yang kita jaga hari ini adalah tindakan-tindakan anarkis yang kemudian mengganggu proses Pilkada. “Hal ini yang kita wanti-wanti supaya proes ini kedepan berjalan baik, itu harapan kami. Sehingga siapapun dia, apapun yang ditetapkan oleh KPU proses ini kita ikuti biar jalan dulu sehingga persoalan dengan hukum silahkan berhubungan dengan hukum juga. Jangan sampai persoalan antara dua pihak calon ini berdampak terjadinya konflik di tengah masyarakat. Jika ada persoalan silahkan diproses melalui jalur hukum, jangan melakukan tindakan anarkis,” harapnya. (ros)
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:42
MEMBENTUK GENERASI BANGSA YANG BERCORAK PAPUA
Oleh Ernest Pugiye Anak-anak asli Papua (selanjutnya akan disebut anak-anak Papua) sebagai generasi penerus bangsa masih nampak kehilanga
Suroso  Selasa, 1 Mei 2018 9:43
Menyambut MTQ XXVII Propinsi Papua di Nabire Refleksi Al Qur’an sebagai Spirit Kebersamaan dan Berkemajuan
oleh : Basirun Samlawi (Dosen STAI As Syafi’iyyah Nabire) Perhelatan besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII propinsi Papua tahun
Agenda Nabire
PENGUMUMAN
 Selasa, 24 April 2018 2:1

Pengumuman
Kepada Yth : Para Guru SMA/SMK se Kabupaten Nabire

Dengan ini diinformasikan bahwa pembayaran Gaji Guru SMA/SMK bulan April 2018 telah dibayarkan pada tanggal 3 April 2018, selanjutnya untuk pembayaran gaji bulan Januari, Februari dan Maret 2018 melalui mekanisme SP2D Gaji Susulan (Rapel) tiga (3) bulan saat ini sedang dalam proses penginputan nama-nama sejumlah 398 orang guru SMA/SMK oleh BPKAD Provinsi Papua (Subdit Belanja Gaji ASN) yang akan dibayarkan pada bulan ini juga.Hal tersebut sesuai hasil koordinasi dan konsultasi pihak Pemkab Nabire, kepada Kepala BPKAD Provinsi Papua.

Demikian informasi ini disampaikan terima kasih.

 

Kepala BPKAD Nabire

Slamet, SE.,M.Si

HAHAEEE...
Tra Bisa Reuni
 Selasa, 17 April 2018 4:40

Ada tete satu dia ada kasih nasehat dia pu cucu yang ada pamalas sekolah.

Tete : "Cucu... kamu itu harus sekolah tra boleh pamalas"

Cucu : "Memang kenapa tete kalo sa malas sekolah ?"

Tete : "Adooooohhh cucu ……. sekolah itu sangat penting !  Kalo ko tram au sekolah, besok kalau su besar kamu mau reuni deng siapa ?"

Info Loker